oleh

Bank BTN Sediakan Rumah Rp 75 Juta

bandungekspres.co.id,  JAKARTA – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan Perum Perumnas bekerjasama untuk menyediakan rumah terjangkau kepada masyarakat. Harga yang ditawarkan Rp 75 juta.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, rumah tersebut akan dijual dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR) mikro. Rencananya, fasilitas tersebut rilis 9 Februari 2017.

”Sebenarnya sudah jadi mungkin akan kita launching pada hari ulang tahun BTN 9 Februari,” kata dia di Kementerian BUMN Jakarta, kemarin. Menurutnya, KPR mikro ini ditujukan untuk pembelian rumah baru, second, bahkan renovasi.

Baca Juga:  Diduga Sebar Hoax, Pelaku di Balik Isu Babi Ngepet Diciduk Polisi

Akan tetapi, KPR ini ditujukan untuk komunitas yang juga berlaku sebagai jaminan. ”Sebetulnya mikro bisa dipakai membeli rumah baru, renovasi, second, rumah jadi kita beli. Yang beli community sifatnya. Jadi kita nggak bisa melayani satu-satu tapi community,” bebernya.

Maryono menyontohkan, community pedagang baso, pedagang martabak dan sebagainya. Maksimum mereka akan mendapatkan Rp 75 juta. Rumah sendiri akan dibangun Perumnas. Dia mengatakan, besarnya plafon kredit juga sama dengan harga rumah. ”Sama Rp 75 juta. Jaminan itu (komunitas) saja cukup,” ujar dia.

Baca Juga:  Jumat Berkah, Pemkot Cimahi dan MUI Lakukan Doa Bersama Anak Yatim, Begini Pesan Ngatiyana

Ditanya lokasi, Maryono mengincar beberapa tempat antara lain Semarang dan Bogor. ”Kita mau coba Semarang sama daerah Bogor,” ungkap dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga