Persib Tetap Unggul

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Uji coba kedua yang dilakukan oleh Persib Bandung mendulang hasil yang bagus. Tiga orang Maung Bandung – julukan Persib Bandung berhasil membawa persib menang atas tamunya Super Progresif di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (25/1).  Di antaranya, Gian Zola, Kim Jeffey Kurniawan dan Tantan menjadi penentu kemenangan bagi Maung Bandung .

Dalam laga ujicoba tersebut, asisten pelatih Herrie Setyawan menurunkan seluruh kekuatan. Termasuk pemain anyar asal Liberia Erick Weeks Lewis yang dimainkan pada babak kedua.

Pada babak pertama, Maung Bandung sudah unggul dua gol melalui Gian Zola dan Kim Jeffrey Kurniawan. Memasuki babak kedua, Erick Weeks mulai masuk dan berduet dengan Dedi Kusnandar.

Pada menit ke-70, Tantan berhasil menambah skor. Namun Persib akhirnya kecolongan tiga menit menjelang laga usai. Gol tercipta setelah pemain Super Progresif FC melakukan tendangan spektakuler di luar kota penalti. Bola yang mengarah ke sudut kanan atas tak mampu dihalau kiper Imam Arif Fadilah yang direkrut dari Barito Putera.

Asisten pelatih Maung Bandung Herrie Setyawan menegaskan, uji coba dilakukan untuk memadukan kerjasama timnya. Yakni, antara pemain baru dan pemain lama. ”Kita sudah kedatangan pemain baru dan pemain muda juga jadi harus kita matangkan,” kata Herrie usai pertandingan uji coba.

Dalam kesempatan tersebut, dia menilai kondisi fisik Erick Weeks harus ditingkatkan. ”Saya lihat sih sudah ada komunikasi yang terjalin,” ungkapnya.

Meskipun, lanjut dia,  tetap harus terus diasah. ”Untuk Erick main setengah babak, ok lah. Tapi masih perlu perjuangan meningkatkan kondisi fisiknya,” pungkasnya. (sib/bbs/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan