2017, Bidik Perbaikan Jalan

bandungekspres.co.id, SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung berencana akan memperbaiki jalan utama (protokol) di wilayah perkotaan. Menurut Bupati Bandung Dadang M Naser, rencana tersebu akan teralisasi pada Tahun Anggaran 2017.

Selain akan memperbaiki sejumlah jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Bandung, pihaknya juga akan memperbaiki saluran drainase. Perbaikan saluran drainase akan teramat penting karena dapat turun mempertahankan kondisi jalan yang sudah diperbaiki, disinyalir cepatnya rusak jalan karena genangan air.

”Anggaran yang baru sudah ada. Nantinya jalananan diperkotaan semuanya harus diperbaiki. Drainasenya harus dialiri air, jangan sampai tersumbat hingga menyebabkan air tergenang di jalan-jalan utama,” kata Dadang kepada wartawan, kemarin (22/1).

Lebih lanjut Dadang menyebutkan salahsatu perbaikan yang akan dilakukan pihaknya, yakni dengan melakukan pengaspalan jalan dengan memperhatikan standarisasi pembuatan jalan untuk pejalan kaki (trotoar).

Dadang tak memungkiri jika saat ini, sejumlah jalan protokol di beberapa kecamatan dalam kondisi belum seluruhnya diperbaiki.  ”Selama ini drainase terkendala perizinan dari Dinas Perkebunan. Tadinya, pelapisan jalanan airnya tidak mengalir karena tersumbat. Sehingga akan diterapkan teknis sodetan yang kemudian diserap menjadi sodetan, hingga aspal pun jadi awet,” lanjutnya. (jar/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan