Real Madrid Lupa Cara Menang

bandungekspres.co.id, MADRID – Keperkasaan Real Madrid setelah mencatatkan rekor 40 laga tanpa kalah hilang tanpa bekas. Setelah Sevilla yang melumurkan tinta hitam ke muka Sergio Ramos dkk, Celta Vigo pun ikut-ikutan.

Kemarin (19/1) pada first leg delapan besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu Real dipermalukan Celta dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut menjadi penanda kalau Celestes, julukan Celta, berhasil mengakhiri paceklik menang di Bernabeu yang terkenal angker itu. Victory terakhir Celta terjadi 19 tahun lalu.

Dua gol tim tamu kemarin dihasilkan oleh Iago Aspas pada menit ke-64 dan Jonathan ‘Jonny’ Castro Otto (70′). Lalu Real memperkecil ketinggalan melalui Marcelo (69′).

Kepada Marca kemarin entrenador  Real Zinedine Zidane mengambil seluruh beban moral kekalahan kedua secara beruntun oleh timnya itu. Tanpa mengkambing hitamkan satu orang pemainpun, bapak empat anak itu mengatakan harus ada evaluasi menyeluruh atas timnya.

”Saya sama sekali tak cemas atau gelisah meski kami kini sedang menghadapi periode buruk. Kami harus secepatnya menemukan solusi agar tak semakin terpuruk,” tutur Zidane. Masalahnya seberapa cepat mantan arsitek Real Castilla itu bisa pulih dari trauma?

Apa yang dialami Los Merengues, julukan Real, ini sebenarnya de javu dari apa yang menimpa Barca, nama lain Barcelona, musim lalu. Usai rekor 39 laga tak tersentuh kekalahan Barca berakhir pada 2 April 2016 di tangan Real dengan skor 2-1, maka dalam empat laga selanjutnya adalah cobaan berat.

Barca sempat menang 2-1 atas Atletico Madrid pada first leg perempat final Liga Champions (5/4) di Camp Nou. Setelah itu Barca dipukul 0-1 oleh Real Sociedad (9/4) di Anoeta, dibenamkan 0-2 oleh Atletico di second leg perempat final Liga Champions (13/4) di Vicente Calderon, dan ditutup dengan kekalahan memalukan 1-2 kepada Valencia (17/4) di Camp Nou

Nah, tanda-tanda periode buruk Real mengintip di depan mata. Usai kalah 1-2 dari Sevilla Senin (16/1) lalu di Ramon Sanchez Pizjuan, kemarin (19/1) Real kembali kalah  dengan skor 1-2 oleh Celta.

Menengok jadwal Real hingga akhir Januari ini dari tiga yang akan dijalani harusnya Real bisa meraih tiga kemenangan. Tiga laga di depan Real itu rinciannya dua di La Liga plus satu di Copa del Rey.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan