Culangung! Harga Yanto Basna Naik Tiga Kali Lipat

bandungekspres.co.id, Bandung – Merumput bersama timnas Indonesia juga berdampak pada nilai transfer pemain. Hal itu terjadi pada Rudolf Yanto Basna.

Persib dipastikan tidak memperpanjang kontrak Yanto Basna. Sebab, talenta asal Papua itu dikabarkan meminta kenaikan nilai kontrak hingga tiga kali lipat.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Menurutnya secara personal Basna sebenarnya masih bersedia bermain untuk Persib, hanya saja setelah dia berkomunikasi dengan sang agen rupanya meminginkan agar nilai kontraknya naik apabila skuad Maung Bandung tetap menginginkan jasanya di musim 2017 ini.

”Basna sebetulnya sudah telepon sudah mau. Tapi, agennya minta (harga, Red) tiga kali lipat,” kata Umuh di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (16/1).

Menurut Umuh, kenaikan nilai kontrak yang diminta oleh agen Basna tidak masuk akal. Setelah terombang-ambing soal statusnya di Persib, akhirnya secara resmi Umuh menyatakan bahwa pemain berusia 21 tahun itu tidak masuk dalam skuad Persib musim 2017.

”Akhirnya dengan baik-baik, mungkin dia juga kesel ya, keselnya mungkin kenapa orang Indonesia harus pakai agen gitu kan, agen itu juga sekian puluh persen diambil agen sudah habis. Sayang lah, akhirnya kita lepas,” jelasnya.

Dipaparkan Umuh, kemungkinan besar Basna akan memperkuat Persipura Jayapura. Oleh karenanya, dia pun akan segera mencari pemain bertahan sebagai tandem Vladimir Vujovic di lini belakang. ”Ya kita lagi cari, kalo bisa udahlah orang lokal,” ujar manajer berusia 68 tahun ini.

Lebih lanjut Umuh mengungkapkan kenaikan nilai kontrak juga sebetulnya diajukan oleh Zulham Zamrun. Sehingga, proses negosiasi talenta asal Ternate itu terbilang lamban.

Namun, menurut Umuh perihal nilai kontrak tersebut sudah tak lagi jadi persoalan. Hanya saja, sampai saat ini belum ada kepastian mengenai Zulham yang masih menjalankan ibadah umrah.

”Karena Zulham kemarin keterlambatan, akhirnya juga kan dia bilang ada kenaikan tapi saya sudah tidak dibahas masalah itu. Tapi sekarang Zulham masih ngambang dan belum ada kepastian, sekarang dia lagi umrah ya,” tuturnya.

Alex Willian Costa
Alex Willian Costa#Persib

Tinggalkan Balasan