Bangun Karakter Bangsa Lewat Ketahanan Keluarga

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menyebutkan, salah satu kunci pembentukan karakter dan kepribadian anak-anak bangsa dilakukan dengan pembuktian ketahanan keluarga.

Hal itu dikatakan Netty saat menyerahkan hadiah lomba foto bertajuk “Cinta Ibu”, kemarin. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ibu.

Bagaimana foto bisa berdampak pada ketahanan keluarga? Di tengah maraknya penggunaan media sosial, foto menjadi salah satu yang terbanyak diunggah masyarakat.

”Namun sayangnya, sebagian besar di antaranya hanya narsis dengan dirinya sendiri, tidak melibatkan keluarganya,” kata Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan usai acara Ramah-Tamah dan Penyerahan Hadiah Lomba Foto Instagram di Gedung Negara Pakuan Bandung, kemarin.

Dia mengatakna, lomba yang terbuka untuk seluruh masyarakat Jabar itu dibagi dalam tiga kategori. Di antaranya caption terbaik, like terbanyak, serta foto terbaik.

”Kita ingin masyarakat bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana yang positif. Juga ingin anak-anak kita tidak sibuk dengan mengaktualisasi diri, tapi ingin yang diunggah itu juga sesuatu yang mencerminkan nilai-nilai keluarga,” tambahnya. (ign/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan