Pos Lakalantas Cileunyi Pasang Pylon Sign

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Menyusul banyaknya masyarakat yang salah alamat. Mereka mengira Pos Unit Lakalantas dan Patwal Polres Bandung yang persis berada di gerbang Tol Cileunyi itu merupakan Mapolsek Cileunyi.

Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap melalui Kanit Lakalantas Polres Bandung Ipda Ridwan S Maulana, membenarkan banyak warga yang salah alamat mengira Pos Unit Lakalantas sebagai Mapolsek Cileunyi. Sehingga sebut dia, pihaknya membangun kembali pylon sign yang bertujuan sebagai penanda jika pos tersebut bukanlah Mapolsek Cileunyi.

”Banyak warga datang ke sini. Mereka kira ini adalah Mapolsek Cileunyi, padahal ini Pos Unit Lakalantas dan Unit Patwal Polres Bandung,” ungkap Ridwan pada wartawan di Pos Lantas Cileunyi.

Ridwan menjelaskan, pembangunan pylon sign sebagai pengganti papan petunjuk Pos Lakalantas Patwal yang sudah usang dan lapuk sekaligus memperjelas tulisan dalam papan petunjuk yang sudah tak jelas. ”Jadi, sangat wajar jika sebagian masyarakat menganggap pos ini Mapolsek Cileunyi.”

”Papan petunjuk yang dulu tulisannya sudah enggak jelas, sehingga kami bongkar dan diganti. Makanya enggak salah juga kalau banyak yang datang ke sini, mengira ini Polsek Cileunyi,” tambahnya.

Selain itu, kata Ridwan, rencananya pylon sign Pos Lakalantas dan Patwal juga akan dipasang papan text berjalan. Papan tersebut berisi informasi jalur lalu lintas di wilayah Polres Bandung. Pengguna jalan bisa membaca running text saat keluar dari gerbang Tol Cileunyi dan para  pengguna jalan yang datang dari arah Nagreg ketika berkunjung ke wilayah Polres Bandung dan sekitarnya.

”Kami juga akan pasang running text sehingga pengguna jalan saat melintas bisa melihat update kondisi di jalur wilayah Polres Bandung. Apakah padat atau lancar, sehingga mereka punya pilihan,” katanya.

Dibangunnya pylon sign tersebut juga bertujuan untuk memudahkan para pengguna jalan mendapatkan segala informasi lalu lintas di wilayah Polres Bandung dan sekaligus bentuk imbauan agar selalu berhati-hati saat berkendara.

“Semoga dengan dibangunnya pylon sign yang baru ini mempermudah dan bermanfaat bagi para pengguna jalan. Pasalnya, keselamatan jiwa mereka adalah prioritas kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan