Latihan Belum Lengkap

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Skuad Maung Bandung akan kembali berkumpul dan menjalani latihan bersama, hari ini (16/1). Namun kemungkinan peserta yang ambil bagian tidak berubah dengan latihan yang sudah mereka gelar pada 3 hingga 6 Januari lalu.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan yang kini sedang menjabat sebagai deputi pelatih Djadjang Nurjaman mengatakan, dirinya tidak tahu apakah akan ada pemain baru di agenda latihan hari ini. Hanya saja, pria berkepala plontos itu baru mengantongi kepastian dari pemain-pemain yang sudah berada di Bandung saja. Meski kabarnya Alex Willian Costa akan disertakan untuk menjalani seleksi karena dia masih ada di Bandung.

”Untuk sekarang saya belum bisa kasih komentar. Kalau mereka sudah ikut latihan baru kita lihat,” ungkap Herrie, kemarin.

Satu pemain baru yang namanya sudah terkuak adalah Wildansyah. Pria yang akrab disapa Jose itu tidak bisa memaksakan sang peman untuk segera berlatih bersama. Sebab, saat ini pria asal Ciparay tersebut masih menghormati kontrak dengan klub lamanya, Sriwijaya FC.

Untuk itu pelatih berusia 47 tahun tersebut mempersilakan Wildan untuk tetap menunda comeback-nya bersama Maung Bandung.

”Wildansyah kemungkinan belum (ikut latihan), dia masih tunggu kepastian di sana dulu, nanti saja tunggu,” ujarnya.

Di bagian lain, pemain senior Persib Tony Sucipto ingin skuatnya segera komplit terkumpul. Sebelumnya dalam latihan perdana pra-musim Selasa (3/1), pemain hanya terkumpul 13 orang. Beberapa pemain diketahui masih menikmati libur selesai melaksanakan turnamen Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 pada akhir Desember.

Beberapa alasan yang melatarbelakangi pemain harus segera dikumpulkan secara komplit. Perombakan tim yang hampir setengahnya diharuskan setiap pemain baru mesti melakukan adaptasi dan menyatukan chemistry.

”Semoga pemain lain cepat datang, pemainnya lengkap biar bisa nyatuin chemistry lagi diantara kita,” papar Tony.

Apalagi Maung Bandung dijadwalkan bakal menjajal turnamen pra-musim Piala Presiden edisi ke-2 pada Februari. Melanjutkan kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL) di Maret. Chemistry yang baik harus dijalin dan dibina mulai saat ini.

”Karena jaraknya mepet belum lagi kita bakalan pengen mempertahankan (gelar juara) Piala Presiden. Ya kalau bisa dua-duanya kta pertahanin. (dengan jawara ISL),” tambah Tony.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan