Bupati Lantik 99 Pejabat

bandungekspres.co.id,  SOREANG – Bupati Bandung H. Dadang M Naser, mengangkat sumpah dan melantik 996 Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung. Acara dilaksanakan di Bale Rame Sabilulungan, kemarin (13/1).

”Meraka yang diberi amanah jabatan. Terutama yang diberi jabatan kepemimpinan bisa menjalankan secara fokus mulai administrator, perencanaan dan pelaksanaan programnya masing masing,” jelas H. Dadang M Naser kepada wartawan usai pengangkatan, pengambilan sumpah jabatan pajabat lingkungan pemkab Bandung di Dom Bale Rame Sabilulungan, kemarin (13/1)

Menurutnya sesuai dengan aturan ASN, harus bisa menunjukan kepemimpinan secara fokus dan bisa menjalankan perencana yang baik, cerdas dan inspirator.

Secara umum sebut dia, para pejabat yang diberi amanah khususnya yang memiliki jabatan kepemimpinan harus bisa menjalankan ASN secara fokus. Oleh karena itu, setiap SKPD secara sabilulungan harus bisa merencanakan, pelaksanaan dan mampu mengawasi kinerja jajarannya.

Dalam hal pengawasan, secara pribadi masing masing harus memiliki pengawasan antar sesama pegawai. Karena inspektorat hanya pengawasan struktural jadi setiap diri harus ditanamkan atau memiliki rasa pengawasan.

Dadang menegaskan sebagai pemimpim yang diberi amanah harus bisa memberikan contoh baik secara administrator, perencanaan, pelaksanaan sesuai ASN.  ”Apabila ada perangkat yang tidak bisa menjalankan amanah secara aturan, maka pihaknya akan membrikan sangsi sampai pemberhentian jabatan,” pungkasnya. (gun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan