Yanto Basna Belum Bisa Dipastikan Gabung

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Bek Persib Bandung Yanto Basna belum dipastikan akan bertahan atau hengkang ke klub lain. Tapi Persib harus siap-siap kehilangan Basna jika negosiasi tidak menemui kata sepakat.

Basna sendiri belum mengambil sikap soal masa depannya. Ia masih mempertimbangkan berbagai hal untuk kelanjutan karirnya. ”Sekarang saya masih liburan, jadi belum memberi keputusan,” ujar Basna, baru-baru ini.

Untuk urusan negosiasi, Basna menyerahkan sepenuhnya pada agennya yang akan berkomunikasi dengan Manajer Persib Umuh Muchtar. Tapi dia menegaskan Persib jadi prioritasnya.

”Nanti Pak Haji (Umuh) akan ketemu agen saya. Kita belum memastikan, tapi prirotas saya sekarang Persib,” ucapnya.

Meski begitu, dia mengakui saat ini mendapat tawaran dari sejumlah klub. Selain klub di Indonesia, ada klub dari luar negeri yang menginginkan jasanya yaitu dari Thailand dan Malaysia. ”Iya makanya sekarang lagi dipertimbangkan,” tandas Basna.

Sementara itu, komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim mengatakan, manajemen Maung Bandung saat ini masih melakukan negosiasai dengan Rudolf Yanto Basna.

Zainuri juga mengaku tidak khawatir, walaupun pemain yang sempat berkostum Mitra Kukar tersebut dikabarkan semakin dekat dengan Persipura Jayapura.

Bahkan Basna dikabarkan sudah mengikuti latihan bersama tim Mutiara Hitam. Meski begitu, Zaenuri terlihat tetap tenang, menurutnya Basna masih sebatas mengikuti latihan dan belum tanda tangan kontrak.

”Makannya sekarang ini masih nego, kan dia lagi pulang kesana, cuma ikut latihan kali. Sekarang masih nego dan belum ada hasil akhir,” kata Zainuri, kemarin.

Zainuri menambahkan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Manajer Persib Umuh Muchtar mengenai pemain yang akan direkrut untuk menghadapi kompetisi yang akan bergulir 26 Maret 2017. ”Kemarin malam Pak Umuh juga sudah sampaikan ke saya masih negosiasi dan belum ada keputusan akhir (dengan beberapa pemain bidikan),” tuntasnya. (ris/rhn/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan