Operasikan Terminal Internasional, Wali Kota Bandung Ikut Dalam Pola Desain

Bandara Internasional Husein Sastranegara saat ini melayani 40 penerbangan internasional per minggu dan 64 penerbangan domestik per hari. Maskapai yang telah membuka penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Husein Sastranegara adalah AirAsia, Lion Air, Citilink, Kalstar, Nam Air, Xpress Air, Wings Air, Malindo Air dan Silk Air.

Sementara itu, Lion Air juga baru saja menambah jumlah penerbangannya ke Bandung. Frekuensi yang ditambah adalah rute Surabaya-Bandung, dari awalnya dua kali sehari menjadi tiga kali. Adapun jadwal penerbangannya, pada jam keberangkatan pukul 12.10 WIB menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 916 dan kedatangan di Bandung pada pukul 13.10 WIB. Sementara dari Bandung, keberangkatan mengunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 917 dan keberangkatan pada pukul 14.10 WIB.

Seperti yang diketahui, bahwa sebelumnya Lion Air telah melayani penerbangan dari Surabaya menuju Bandung dua kali dalam sehari. Yakni, Keberangkatan pukul 08.05 WIB dan 09.25 WIB. Sedangkan dari arah sebaliknya, keberangkatan dimulai pukul 06.10 dan ditutup pukul 16.10 WIB.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menuturkan, penambahan jam penerbangan ini dilakukan agar masyarakat dapat tertampung dengan baik. apalagi, mengingat banyaknya peminat dari Surabaya yang ingin bepergian menuju Bandung dan sekitarnya. ”Tidak hanya itu, tentu hal tersebut kami lakukan untuk memberikan pilihan terbang yang beragam. Sehingga dapat terus mempermudah akses,” ujarnya.

Dia melanjutkan, penambahan yang dilakukan tak hanya pada maskapai Lion Air. Namun juga maskapai yang tergabung dengan Lion Air Group lainnya. Seperti Wings Air yang sudah tiga kali melayani penerbangan dari Surabaya menuju Bandung dalam satu hari. (mia/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan