Masa Depan Yanto Basna Masih Abu-abu

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Masa depan Rudolof Yanto Basna di Persib tengah megambang. Pasalnya, sampai saat ini bek asal Papua itu urung menyepakati kontrak baru bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Beberapa amunisi lokal Persib memang masih belum menunjukan batang hidungnya meski agenda latihan sudah dimulai sejak kemarin. Selain Zulham Zamrun yang kabarnya akan dilepas, kekhawatiran muncul karena Kim Jeffrey Kurniawan dan Yanto Basna masih belum ada dalam latihan. Mereka ditakutkan ikut rombongan pemain yang mundur dari Persib.

Manajer Umuh Muchtar saat ini masih intensif berkomunikasi dengan Kim. Sang pemain masih berada di kampun halamanya di Jerman guna menghabiskan liburan.

Namun lain halnya dengan Basna, dia disebut oleh Umuh masih belum 100 persen kembali berseragam Persib di musim depan. Sebab, Umuh baru akan bertemu dengan agen sang pemain.

”Kim kan masih ada di Jerman, ini dia masih berhubungan terus. Kalau buat Basna, kita janjian sama agen dia tapi agennya masih belum jawab padahal sudah disms dan ditelepon,” beber Umuh, kemarin.

Umuh mengatakan dari kedua pemain tersebut, hanya Basna yang tidak bisa dipastikan akan tetap berada di skuat asuhan Djadjang Nurdjaman. Sebenarnya Umuh mengatakan dirinya sebelumnya sudah sempat berbicara dengan Basna soal kesediaan untuk tetap bersama di musim 2017. Namun seiring berjalan waktu, ternyata anggota Timnas Indonesia di AFF 2016 itu masih belum pasti pulang ke Bandung usai menjalani liburan.

”Kalau Kim sudah tidak ada masalah, cuma yang sampai sekarang masih meragukan itu Basna. Tapi kalau dia bilangnya sih ga akan kemana-mana. Basnanya bilang begitu,” bebernya.

Pria berusia 68 tahun itu pun tak bisa membeberkan persentase Basna membela panji Maung Bandung lagi. Karena Umuh masih harus berbicara dengan agen Basna. ”Saya masih belum ini (berkomunikasi) lagi tapi sama agennya, kemarin dia bilang ketemu hari ini. Saya sms tapi gak dibalas dan telepon gak diangkat,” tandas Umuh. (ira/JPG/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan