Matsunaga Siap Tepis Anggapan Miring

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Matsunaga Shohei menjadi bagian Persib Bandung untuk kompetisi musim depan. Itu jadi kebersamaan keduanya bersama Persib setelah sempat hijrah ke Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United.

Status Matsunaga sendiri saat ini adalah pemain bintang. Dia jadi salah satu pemain asing yang bersinar di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan torehan 13 gol dan lima assist.

Datang dengan status sebagai pemain bintang, Matsunaga dibayang-bayangi mitos buruk. Sebab dalam beberapa tahun terakhir, banyak pemain bintang yang justru melempem saat bermain bersama Persib.

Menyikapi hal itu, Matsunaga tak mau ambil pusing. Tekad utamanya adalah menembus starting line up dan berkontribusi besar untuk Persib. ”Saya di sini punya motivasi tinggi karena di sini banyak pemain berkualitas,” ujar Matsunaga.

Disinggung soal target gol bersama Persib, dia jelas ingin menciptakan gol sebanyak-banyaknya. Sebanyk 15 gol untuk Persib baik dia cukup baik.

”Target saya ingin juara. Kalau gol, saya kemarin target 15 gol tapi hanya 13 gol (yang berhasil dicetak). Tahun ini saya target 15 gol,” ungkapnya.

Meski demikian, dia sadar urusan mencetak gol bukan hanya tugasnya. Sebab, ada banyak pemain yang harus saling mendukung. Dia pun yakin seluruh pemain Persib bisa bahu-membahu untuk menciptakan gol dan menghadirkan kemenangan.

Matsunaga pun siap ditempatkan di berbagai posisi sesuai kebutuhan tim. Dia bisa bermain di sektor sayap, striker, second striker, hingga gelandang.

Sementara di Persib, pemain berjuluk ‘Tsubasa’ itu berencana memakai nomor punggung 17. Nomor 17 sendiri di TSC sempat dipakai oleh Rachmad Hidayat. Tapi Rachmad jasanya tidak diperpanjang oleh Persib.

Di bagian lain, Matsunaga juga semringah. Terlebih sang istri, Eriko Matsunaga pun kerasan tinggal di Kota Bandung.

Matsunaga memang memboyong sang Istri ke Kota Kembang, mengingat wanita yang dipinangnya pada Januari 2016 lalu ini, sedang berbadan dua.

Karena itu pemain asal Negeri Sakura ini pun merasa perlu menjadi suami siaga, menunggu kelahiran anak pertamanya. ”Istri saya sekarang sekarang baru (hamil) lima bulan, mengandung anak pertama,” ujar Matsunaga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan