Gema Keadilan Siap Bantu dan Dukung Program Pemkot Bandung

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku sangat bangga dengan keberadaan Gema Keadilan yang berbaur dengan warga. Untuk itu dirinya menginginkan agar Kader Gema Keadilan ikut membantu program program yang ada di Pemkot Bandung.

Emil menuturkan, beberapa program yang dikhususkan agar pembangunan diperkotaan merata adalah pemberian intensif dana sebesar Rp 100 juta untuk RW dan Karang taruna.

”Ini diberikan agar di tengah warga bisa menciptakan program yang bertujuan untuk pemberdayaan dan pembangunan berbasis masyarakat,” ucap Emil

Dirinya menyebutkan, untuk program ini dalam kurun waktu satu tahun sudah 200 miliar dana yang tersalurkan untuk RW dan karang taruna dengan pemberian sebanyak 1500 Rw.

Selain itu program lainnya adalah pembangunan taman ditengah warga yang saat ini sudah 150 titik selama 3 tahun. Sedangkan untuk RW-RW yang belum memiliki ruang warga pihaknya siap membelilahan milik warga untuk dibangun taman warga dan Ruang Terbuka Hijau (RTH)

Selain itu, untuk pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup warga Pemkot Bandung juga saat ini sudah meluncurkan program pemberian kredit melati tampa aggunanan khusus untuk warga kota Bandung.

”Saat ini sudah 10 ribu warga kota Bandung yang mendapatkannya dan untuk warga disini silahkan ikuti program kredit melati ini untuk membasmi para rentenir yang meresahkan warga,” ujar dia.

Atas program-program tersebut dirinya meminta agar Gema keadilan kota Bandung bisa membantu menyosilisasikan program tersebut sehingga seluruh masyarakat kota Bandung mengetahuinya.

”Saya percaya seluruh kader Gema Keadilan memiliki kesolidan danmilitansibyang baik sehingga keberadaannya bisa membantu pemerintah,” pungkas dia. (adv/yan/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan