Istri Terduga Teroris Hilang

Sri Sumiaty, 35, salah seorang warga Cibeunying Kaler mengaku, datang bersama keluarga besar ke Alun-alun Bandung. Dia mengaku kerap mengisi liburannya ke lokasi tersebut.

”Yah lumayan lah daripada ke tempat wisata harus bayar. Disini kan gratis anak anak juga senang kok bisa bermain di sini,” katanya kepada Jabar Ekspres saat ditemui di Alun-alun Bandung, kemarin (26/12).

Dia mengaku, meskipun saat perayaan tahun baru 2015 lalu sempat terjadi teror bom molotov di depan Pendopo Wali Kota Bandung tepatnya di dekat taman Alun-alun Bandung, termasuk ramainya kasus teror di beberapa wilayah di tanah air, tidak membuat dia khawatir.

”Saya gak takut soalnya saya yakin aparat pemerintah pasti bisa menjamin keselamatan masyarakatnya,” tegas Sri.

Sementara itu, Briptu Agus S, anggota Pam Obvit, yang bertugas di Alun- alun Bandung menegaskan, menjelang Natal dan Tahun Baru, dirinya bersama aparat TNI dan anggota Linmas terus meningkatkan keamanan di sekitar Alun-alun Bandung. Bahkan, setiap titik ditempatkan beberapa petugas keamanan yang siap menjaga keamanan pengunjung yang berkunjung ke Alun-alun Bandung.

”Kami petugas terus mengawasi setiap pengunjung yang datang. Dan, apabila ada yang mencurigakan pasti akan kami panggil dan dimintai keterangan, supaya masyarakat yang berkunjung lebih merasa aman saat bermain,” tegas Agus.

Menurutnya, pengunjung yang datang ke Alun-alun Bandung setiap harinya terus meningkat. Bahkan bukan masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya saja, ada juga pengunjung yang berasal dari daerah lain seperti, Jakarta, Bogor dan wilayah lainnya. (yul/dn/rie)

Nama-nama ke Empat Teroris

  1. Deden alias Abu Fais, Warga Kampung Simpang Rt 04 Rw 07 Gedong Lima, Desa Kerta Jaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. (Tewas)
  2. Rijal alias Abu Arham, warga Kampung Randu Kurung Rt 01 Rw 01, Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabuapten Bandung Barat. Tempat tanggal lahir, Bandung 18 Juli 1987. (Hidup)
  1. ‎Ivan Rahmat Syarif, tempat tanggal lahir, Bandung 10 Juli 1988, warga Cijerah Rt 03 Rw 03, Desa Tani Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. (Hidup)
  2. Abu Sofi alias Abu Aziz, warga Kampung Sirnagalih Nomor 46, RT 3 RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. (Tewas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan