Libur Natal, Okupansi Hotel Capai 70 Persen

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Tingkat okupansi sejumlah hotel di kawasan Lembang mencapai 70 persen. Jumlah tersebut meningkat dibanding hari-hari sebelumnya yang hanya mencapai 40 persen. Terpantau, sejumlah acara digelar oleh pihak hotel untuk menyambut pergantian malam tersebut serta perayaan Natal.

Manager Even Hotel Grand Paradise Toky Saraswati menuturkan, pada perayaan Natal tahun ini banyak pengunjung yang menghabiskan di Lembang serta menginap di hotel. Sampai dengan kemarin (25/12), tingkat okupansi kamar hotel telah mancapai 70 persen.

”Jumlah okupansi antara Natal dan Tahun Baru sedikit berbeda. Jika pada malam natal maksimalnya 70 persen, ditaksir pada malam tahun baru bisa mencapai 100 persen,” kata Toky kepada wartawan ditemui, kemarin (25/12).

Biasanya, lanjut dia pencapaian paling tinggi didapat sehari menjelang pergantian tahun, yaitu pada tanggal 31 Desember. Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengatakan acara khusus akan digelar pada saat malam Tahun Baru.

Sejumlah acara telah dipersiapkan untuk mempersiapkan pergantian malam tersebut. Pesta kembang api dan menerbangkan ratusan lampion menjadi andalan Hotel Grand Paradise pada saat malam Tahun Baru nanti.

”Kami akan menggelar dinner, gala dinner, live music, doorprize dan di area parkir akan ada full band, lalu puncaknya pesta kembang api lalu untuk slowing down akan digelar menerbangkan ratusan lampion oleh pengunjung hotel,” terangnya.

Khusus untuk Natal dan Tahun Baru, Hotel Grand Paradise menyediakan paket khusus bagi yang akan menginap, yakni kamar plus dinner. ”Hari ini, besok dan tahun baru kami sediakan paket kamar dan dinner,” ujarnya.

Hal yang sama akan digelar oleh Grand Hotel Lembang yang berlokasi Jalan Raya Lembang 272 Lembang. Pada Natal dan Tahun Baru tersebut, Grand Hotel Lembang pun telah mempersiapkan sejumlah acara. Di antaranya magic show, game show dan live music dengan menampilkan artis-artis lokal.

Sementara untuk acara puncaknya sendiri akan ditutup dengan pesta kembang api. ”Untuk Natal kami tidak ada acara khusus, kami fokus di acara tahun baru nanti, karena ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya,” kata Ilfan Gunawan selaku Sales Executive Grand Hotel Lembang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan