Ajay Ingin Mengatasi Pengangguran

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M Priyatna dan Ngatiyana berjanji meluncurkan program mengatasi pengangguran. Untuk mewujudkan hal itu, saat ini pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk menyerap tenaga kerja yang ada di Kota Cimahi, terutama mereka-mereka yang masih menganggur.

”Kami berencana akan memberikan 1000 lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Cimahi. Kita sudah punya konsep dan banyak dukungan dari pihak yang kompeten bekerja sama dengan pemerintah nanti,” terang Calon Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, kemarin.

Sementara untuk sekolah gratis, dia menyebutkan program ini merupakan kewajiban pemerintah terhadap masyarakat. Dimana, negara dalam hal ini pemerintah memiliki kewajiban untuk memberikan jaminan sekolah bagi rakyat, dengan memberikan bea siswa dan menggratiskan SPP hingga tingkat SMA. Karena ini, kata dia merupakan hak masyarakat dalam mendapatkan pendidikan yang layak. Sehingga pihaknya berencana akan melakukan diskusi dengan warga dalam waktu 60 hari kedepan dengan target hingga 150 ribu orang.  ”Semakin dekat pelaksanaan Pilkada, maka pergerakan harus makin intensif,” kata Ketua Tim Pemenangan Ajay-Ngatiyana, Denta Irawan.

Denta menjelaskan, ada lima program priotitas yang digulirkan Ajay Ngatiyana, jika terpilih jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi. Kelima program itu adalah menekan pengangguran, sekolah gratis, solusi kemacetan, pembagian raskin secara gratis dan menuntaskan banjir di Cimahi.  ”Program unggulan ini jika pak Ajay dan Ngatiyana terpilih jadi pemimpin di Cimahi,” ujarnya.

Pembagian raskin gratis, mengatasi kemacetan serta penanganan banjir, kata dia, jika terpilih, pemerintah akan memperbaiki berbagai infrastruktur agar kemacetan dan banjir tidak lagi menjadi suatu masalah di Kota Cimahi.  ”Jika duet Ajay dan Ngatiana menang, akan membuat beberapa infrastruktur baru untuk mengurai kemacetan seperti, pelebaran jembatan di bunderan Leuwigajah, Jalan Baros, serta perbaikan jalan di Cibeber dan Contong yang berlokasi di Kecamatan Cimahi Selatan,” tutupnya. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan