Jadi Protagonis Kontra AC Milan

bandungekspres.co.id – AS Roma berhasil meraih kemenangan krusial atas AC Milan lewat skor tipis 1-0, pada giornata 16 Serie A Italia, Selasa (13/12) dini hari WIB.

Kemenangan itu menegaskan Tim Serigala sebagai antagonis utama Juventus, dengan kini duduki pos runner-up terpaut empat poin dari sang Capolista.

Radja Nainggolan lagi-lagi jadi pahlawan kemenangan Roma, kali ini melalui gol tunggalnya. Ia pun mengaku bahagia dan puas, meski akui permainan timnya tidak terlalu bagus.

”Kami bertahan dengan baik, meski tak bermain cantik, dan tak salah untuk merasa puas. Musim lalu, kami tidak mampu memenangi partai-partai besar macam ini. Memang permainan kami waktu itu cantik, tapi tak tuntas,” ujar Nainggolan, seperti dikutip Mediaset Premium.

Dia juga menyebutkan saat ini berada di jlur yang benar dan harus percaya pada diri sendiri. Meski menghadapi Juve sebuah perjuangan yang sangat berat Nainggolan memastikan pihaknya harus tetap menang. ”Menghadapi Juve tentu saja berat, tapi kami selalu ingin raih kemenangan,” imbuhnya.

”Saya dipasang pada posisi yang lebih menyerang, tapi saya bukan ‘Fantasista’ seperti yang biasa Anda saksikan, karena saya juga bekerja keras untuk jadi filter di lini tengah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, AC Milan tak berkutik saat bertamu ke Stadio Olimpico markas AS Roma, dalam laga lanjutan Serie A Italia itu. Giallorossi menang dengan skor minimalis 1-0.

Rossoneri sejatinya memberikan perlawanan yang agresif, akan tetapi sebiji gol dari Radja Nainggolan cukup bagi klub ibu kota untuk mengklaim tripoin.

Dengan raihan positif ini, Roma semakin menyolidkan posisinya sebagai runner-up dengan kini mengoleksi 35 poin, tertinggal empat angka dari Juventus selaku penguasa Serie A.

Ada pun Milan berada persis di bawah Roma dengan mengumpulkan 32 angka. Kekalahan ini membuat kubu San Siro kini hanya berjarak satu poin dengan Napoli, yang berhasil mengalahkan Cagliari 5-0.

Anak-anak Vincenzo Montella tidak menunjukkan kegugupan kendati bermain di hadapan publik Serigala Ibu Kota. Beberapa peluang berhasil dikreasi pasukan Montella.

Bahkan di menit ke-27, Milan sejatinya hampir mencetak gol saat peluang di depan mata terbuka lebar. Tim tamu memperoleh penalti! Nahas, eksekusi yang dilakukan M’Baye Niang gagal berbuah gol.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan