Persib Bidik 7 Nama Bakal Perkuat Tim

bandungekspres.co.id,  BANDUNG – Menghadapi kompetisi ISL musim depan, Persib mulai ancang-ancang untuk memperkuat kesebelasannya. Apalagi dipastikan untuk musim kali ini persib hanya mampu bertengger di papan tengah.

Santer terdengar ada 7 pemain yang akan masuk memperkuat skuat Maung Bandung. Beberapa diantaranya sudah dilakukan lobi-lobi oleh pihak manajemen Persib.

Bahkan satu nama yang terang-terangan bakal direkrut yakni pemain asal Mali, Makan Konate. Pemain yang kini berkostum Malaysia, T-Team (Terengganu FC 2) itu, bahkan sudah diundang silaturahim manajemen Persib di kediaman Umuh Muchtar beberapa waktu lalu.

Nama lain yang saat ini sedang diincar Persib, menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim yaitu Dedi Kusnandar. Menurut keterangan dia, antara Manajer Persib Umuh Muchtar dan Dedi Kusnandar sudah melakukan komunikasi.  ”Dedi, Pak Umuh sudah komunikasi dan gak ada masalah,” kata Zainuri pada wartawan, belum lama ini.

Peluang Persib untuk mendapatkan tanda tangan Dedi, memang cukup terbuka lebar. Sang pemain yang diincar Maung Bandung ini, saat ini belum menandatangani kontrak bersama satu tim pun termasuk tim Malaysia yang sebelumnya dibela yaitu Sabah FA.

Jika tidak ada halangan, mantan pemain Persebaya United ini akan bergabung usai membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016.  ”Kelihatannya setelah membela timnas akan ditarik,” kata dia.

Zainuri tidak meragukan kualitas Dedi sebagai kreator lini tengah. Bahkan dirinya menjamin siapapun yang menjadi pelatih dipastikan akan memasang sang pemain sebagai starter.  ”Siapa pun pelatihnya ya tetap saja pasti akan mau (menggunakan jasa Dedi),” tutupnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, sebelumnya menyebutkan ada tiga pemain asing dari eropa yang akan diincarnya.  ”Semuanya pemain asing dari Eropa, untuk slot Asia belum ada incaran,” ungkapnya sat itu.

Jika memang pemain incarannya datang dari Eropa, hal ini sekaligus membantah jika Maung Bandung mengincar Marcel Silva Sacramento. Karena seperti yang diketahui, pemain asal Semen Padang itu berasal dari Brasil.

Sedangkan nama-nama pemain lokal yang dirumorkan menjadi buruan Persib yakni Rizky Pora dan Irfan Bachdim.(bbs/ign)

Tinggalkan Balasan