Sehari, KPK Geledah Dua Lokasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di dua lokasi berbeda, kemarin (6/12). Keduanya berkaitan dengan korupsi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Di lokasi pertama, KPK diketahui menggeledah kediaman anggota DPR RI Yudi Widiana Adia di Jalan Ciawitali Gang Awiligar Nomor 11 RT/3 RW 18, Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Di lokasi berbeda, KPK juga menggarap rumah Sok Kok Seng alias Aseng, komisaris PT Cahaya Mas Perkasa, di Kompleks GBI Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Aseng diketahui terlibat dalam korupsi di salah satu proyek Kementerian Pekerjaan Umum

Seperti diketahui, Yudi Widiana Adia  terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mewakili Dapil Jawa Barat IV (Kota dan Kabupaten Sukabumi) pada Pileg 2014 dan menjadi anggota Komisi V  yang membidangi Perhubungan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Meteorologi, Klimatologi & Geofisika dan dipercaya menjadi Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

Di awal 2016, ruang kerja Yudi di gedung DPR menjadi target penggeledahan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi penerimaan suap terkait pengamanan proyek pembangunan jalan di Ambon yang dikerjakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dari pantauan di Cimahi, enam orang petugas KPK sejak pukul 09.00 mulai mengendus kediaman Anggota Komisi V DPR RI asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yudi Wiana Adia.

Penggeledahan diawali masuknya sebuah mobil minibus berplat nomor B 1917 KRB berisi sejumlah anggota sekaligus penyidik KPK. Saat digeledah, rumah mewah bercat krem, berlantai dua tersebut hanya dihuni seorang anak laki-laki Yudi.

Penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah milik Yudi disaksikan Ketua RW 19 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Zainudin. Hingga pukul 16.00, penggeledaan oleh petugas KPK masih berlangsung.

”Begitu ada informasi masuk ke saya langsung menuju ke rumah milik Yudi Widiana,” terang Ketua Kemanan RW 19 Kelurahan Citeureup Adang Sutisna.

Menurut sepengetahuannya, rumah Yudi di Citeureup ini jarang didatangi oleh Yudi. Rumah lebih banyak dihuni anak laki-laki Yudi. ”Dia kalau pulang sewaktu-waktu saja. Selebihnya kalau ada acara atau kegiatan saja,” ucap Adang.

Tinggalkan Balasan