Angkasa Pura 2 Bakal Buka Terminal Internasional

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – PT Angkasa Pura II akan segera membuka terminal penumpang Internasional di Bandara Husein Sastranegara pada awal Januari 2017 mendatang. General Manager PT Angkasa Pura II Dorma Manalu mengatakan, pembangunan terminal penumpang Internasional di bandara Husein diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan manacanegara ke Bandung sebagai gerbang wisata di Jawa Barat.

Menurutnya, penambahan fasilitas dan kapasitas di Bandara Husein Sastranegara juga sejalan dengan program Kementrian Pariwisara. Di mana Bandung masuk dalam 10 kluster pengembangan pariwisata di dunia.

Insya Allah, awal Januari 2017 akan diresmikan,” kata Dorma kepada wartawan di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Bandung, kemarin (5/12).

Dorma memaparkan, konsep desain terminal Internasional di Bandara Husein Sastranegara tak berbeda jauh dengan terminal domestik yang telah lebih dahulu direnovasi. Terminal Internasional dibangun di area lahan seluas kurang lebih 5.000 meter persegi.

”Saya harap keberadaan terminal Internasional baru ini bisa menarik minat maskapai untuk menambah penerbangan di Bandara Husein Sastranegara,” harap Dorma.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan, meskipun terminal Bandara Husein Sastranegara ukurannya tidak terlalu luas, tetapi tetap harus memiliki visi-visi yang jelas. Selain itu, bisa memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

”Saya usulkan kepada Angkasa Pura untuk memiliki mobil kecil agar memudahkan para penumpang khususnya lansia,” tegas Emil, sapaan akrab Wali Kota Bandung ini.

Emil menegaskan, bahwa banyaknya taksi-taksi yang tidak berargo di wilayah terminal Bandara Husein Sastranegara menimbulkan laporan penupang ke Pemkot Bandung. Meeka mengeluhkan tarif yang tidak sesuai.

”Banyak penumpang yang mengeluhkan angkutan taksi yang tidak berargo, karena kadang mematok harga lebih tinggi,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan