Leicester City Berjuang Terhindar dari Degradasi

bandungekspres.co.id, MANAJER Leicester City Claudio Ranieri mengakui timnya sedang berjuang untuk terhindar dari degradasi di ajang Liga Primer Inggris setelah menelan kekalahan 2-1 di tangan Sunderland, Sabtu (3/12).

Dengan hasil ini, The Foxes hanya meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir dan mereka terperosok ke peringkat ke-15 klasemen sementara, dengan hanya terpaut dua poin dari zona merah.

”Momen ini bukan momen yang tepat buat kami,” ujar Ranieri kepada BBC Radio 5 live.

”Kami ingin mendapat poin di sini, tapi tentunya ini adalah perjuangan (untuk terhindar dari) degradasi. Mereka menang dan mereka tampil bagus. Mereka start lebih kuat dari kami di sepuluh menit pertama. Kedua tim ingin menang. Mereka mencetak gol dengan gol bunuh diri kami.”

Ranieri meminta timnya untuk tetap tenang, bersama-sama, dan terus kerja keras.”Saya katakan dua, tiga pekan yang lalu, saya selalu melihat di belakang saya. Kami ada di dalam perjuangan degradasi. Untuk alasan ini, kami harus tetap tenang, bersama-sama, dan terus bekerja keras.”

Dia juga mau menyalahkan para rekrutan terbarunya musim ini setelah The Foxes kesulitan mengulang performa hebat di Liga Primer Inggris seperti musim lalu. Sang juara bertahan kini menempati peringkat ke-14 setelah melakoni 13 laga. Leicester City hanya berjarak dua poin dari zona degradasi meski telah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk menyambut musim 2016/17.

Nampalys Mendy, Ahmed Musa, dan Islam Slimani tiba di King Power Stadium dengan nilai transfer lebih dari 10 juta untuk masing-masing pemain. Leicester musim ini mampu tampil lebih baik di ajang Liga Champions. Mereka telah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Ranieri tidak mau menyalahkan tim perekrutan pemain Leicester. Manajer asal Italia itu menyatakan para pemain baru butuh waktu beradaptasi, sama seperti bintang mereka Riyad Mahrez saat meninggalkan klub Prancis Le Havre untuk bergabung dengan Leicester pada Januari 2014.

”Rekrutmen pemain berjalan dengan sangat bagus, saya sangat senang,” ujar Ranieri kepada reporter jelang laga tandang menghadapi Sunderland yang akan berlangsung, Sabtu (3/12), seperti dikutip dari Goal Internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan