AC Milan Merangkak Naik Mendekati Juventus

bandungekspres.co.id, SETELAH ditahan imbang oleh rival sekota, Internazionale Milan, pada pekan lalu, AC Milan kembali ke jalur kemenangan usai mengandaskan Empoli dengan skor 4-1 di Stadio Carlo Castellani, Minggu dini hari WIB (27/11).

Berbeda ketika melawan Inter, kali ini pelatih Milan, Vincenzo Montella, memercayakan posisi ujung tombak kepada Giacomo Lapadula. Sementara, Carlos Bacca diistirahatkan di bangku cadangan.

Keputusan Montella terbukti jitu. Pada menit ke-15, Lapadula mampu membawa Milan unggul. Umpan mendatar Suso dari sisi kanan berhasil dikonversikan Lapadula menjadi gol menendang bola menggunakan kaki kanan.

Empoli sebagai tuan rumah tak mau kalah. Mereka merespons dengan berhasil menyamakan kedudukan dua menit berselang. Memanfaatkan kesalahan kiper Gianluigi Donnarumma dalam menghalau umpan lambung, bola mengarah ke Riccardo Saponara.

Dengan tenang, mantan penggawa Milan itu membobol Donnarumma dengan tembakan kaki kiri. Gol Saponara sekaligus membuat duel kedua tim berakhir imbang 1-1 pada babak pertama.

Selepas turun minum, Milan kembali meekan. Suso berhasil menggandakan keunggulan I Rossoneri pada menit ke-61. Umpan silang Ignazio Abate dari sisi kanan sukses dituntaskan Suso menjadi gol lewat sepakan mendatar kaki kiri.

Tiga menit berselang, Milan memimpin 3-1 berkat gol bunuh diri Andrea Costa. Berniat menghalau umpan Giacomo Bonaventura, Costa justru membelokkan bola masuk ke dalam gawang sendiri.

Lapadula menjadi bintang di laga kali ini dengan mencatat brace sekaligus memperbesar keunggulan Milan menjadi 4-1. Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Suso, Lapadula sukses mengelabui satu pemain belakang Empoli dan mencetak gol dengan tendangan kaki kiri. Milan menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Donasi tiga angka membuat Milan kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Serie-A dengan mendulang 29 poin hasil dari 14 pertandingan. Mereka tertinggal empat angka dari Juventus yang berada di urutan teratas, namun baru menjalani 13 laga. (ira/JPG)

SUSUNAN PEMAIN:

Empoli (4-3-1-2): 28-Lukasz Skorupski; 13-Frederic Veseli (3-Marco Zambelli 68′), 15-Andrea Costa, 6-Giuseppe Bellusci, 21-Manuel Pasqual; 33-Rade Krunic (88-Andres Tello 68′), 8-Assane Diousse, 11-Daniele Croce; 10-Riccardo Saponara; 89-Guido Marilungo, 7-Massimo Maccarone.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan