Zulham dan Basna Dalam Evaluasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Meski fokus pada laga sisa TSC 2016, tak membuat pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman lupa kepada dua penggawanya yang kini tergabung dengan tim nasional (Timnas) Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku, tetap mengawasi permainan anak asuhnya Yanto Basna dan Zulham Zamrun di Timnas saat melawan Thailand dan juga Filipina. Menurutnya, untuk Zulham memang tidak terlalu kelihatan progresnya karena hanya berangkat dari bangku cadangan.

”Zulham main di menit-menit akhir. Sedangkan untuk Basna saya lihat belum konsisten. Bahkan beberapa kali membuat blunder. Itu tandanya dia belum matang,” tuturnya.

Bahkan Djadjang tak menjadikan tampilnya pemain di Timnas sebagai jaminan mendapatkan tempat utama di tim saat kembali nanti. ”Walaupun tampil di Timnas bukan berarti saya akan selalu menurunkan keduanya jika kembali bergabung. Masih banyak catatan. Lihat progresnya saja seperti apa,” katanya.

Sementara itu, terkait peluang tim Garuda Merah Putih, Djadjang menilai Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya. Tentu dengan menang lawan Singapura pada hari ini (25/11) mendatang.

”Tim Indonesia bermain bagus. Lawan Thailand berani memberi perlawanan, apalagi lawan Filipina. Jadi menurut saya masih ada peluang jika bisa fight melawan Singapura,” tuturnya. (jat/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan