oleh

Mengaku Kanit Narkoba Polda Jabar, Dua Polisi Gadungan Dibekuk

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Sat Reskrim Polrestabes Bandung berhasil membekuk dua polisi gadungan bernama Fikri Siregar dan Egi yang mengaku berpangkat IPDA di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, kemarin (22/11) pukul 22.00. Penangkapan itu tepat di samping Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Dalam aksinya, kedua pelaku mengaku menjabat sebagai Kanit Narkoba Polda Jawa Barat (Jabar). Dia bermodus menawarkan kendaraan lelangan Polda Jabar kepada masyarakat.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto mengatakan, pengungkapan polisi gadungan ini berdasarkan informasi dari masyarakat. Kedua pelaku selalu menawarkan kendaraan roda dua maupun roda empat lelangan Polda Jabar dengan harga murah.

”Kendaraan roda dua dijual oleh tersangka dengan harga Rp 3 juta per unit. Kami berhasil mengamankan 3 unit kendaraan. Terkait kendaraan didapat dari mana-mananya, kami masih mendalami. Bisa jadi hasil curian atau penipuan,” kata Winarto saat gelar perkara di Mapolrestabes Bandung kemarin.

”Tersangka ini mengaku-ngaku sebagai polisi dari tahun 2013 lalu. Saat ini, ada tiga orang korban yang baru melaporkannya pada kami,” ucapnya.

Winarto mengungkapkan, untuk meyakinkan calon korban, pelaku menggunakan kendaraan dengan memakai plat nomer polisi. ”Ada dua yang kita amankan, satu memenuhi unsur dan satu lagi masih didalami,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga