KNPI Kecamatan Katapang Kian Eksis

bandungekspres.co.id, KATAPANG – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung menggelar diskusi dan penyuluhan Narkoba untuk generasi muda. Acara bertema ‘Mewujudkan Generasi Muda Berakhlak, Berkarakter dan Cerdas Tanpa Narkoba’ bekerjasama dengan radio komunitas PASS FM, digelar di Kantor Desa Sangkanhuri, kemarin (21/11).

”Tujuannya, agar mereka tahu tentang bahaya narkoba sehingga generasi muda ini akan terhindar dari bahaya narkoba ini,” kata Ketua KNPI Kecamatan Katapang, Firmasyah Lesmana S.Sos kepada Bandung Ekspres (Jabar Ekspres Grup), kemarin.

Kegiatan atas inisiasi KNPI Kecamatan Katapang berkerjasama dengan radio komunitas PASS FM, kepolisian, pemerintah dan tokoh masyarakat Katapang itu mendapat antusias luar biasa. Karenanya, kata Firmansyah, pihaknya akan mengagendakannya jadi program rutin KNPI Kecamatan Katapang. “Untuk memberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba kepada generasi muda Katapang pada khususnya, umumnya generasi muda kabupten Bandung,” tandas dia.

Dengan terus melakukan koordinasi dengan semua unsur, dan komunikasi dengan pihak pendidikan dirinya optimis generasi muda katapang akan terbebas dari narkoba. Lebih lanjut Firmansyah menjelaskan, kegiatan kali ini pihaknya mengambil tema penyuluhan dan diskusi narkoba agar terciptanya generasi muda yang berahklah, berkarakter dan cerdas tanpa narkoba.

”Sehingga generasi muda bisi lebih maju, mandiri dan mampu berdaya saing untuk menggali potensi yang ada di wilayah katapang,” tuturnya.

Camat Katapang, Drs Agus Rijal memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan generasi muda yang tergabung dalam KNPI Kecamatan Katapang. ”Saya mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus KNPI kecamatan Katapang yang telah menggelar diskusi dan penyuluhan narkoba kepada generasi muda Katapang,” ujar Agus.

Dia menjelaskan, jika Narkoba merupakan jenis obat yang dilarang oleh pemerintah, karena pengaruh narkoba bisa membunuh dan memutus daya pemikiran generasi muda. ”Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada semuanya yang telah mengadakan penyuluhan bahaya Narkoba di wilayah Katapang. Semoga dengan adanya penyuluhan tentang bahayanya Narkoba, bisa memberikan rasa takut kepada masyarakat Katapang khususnya generasi mudanya untuk tidak mengenal apalagi mencoba Narkoba,” harap camat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan