Natshir Antisipasi Bola-bola Liar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Akhir-akhir ini cuaca ekstrim melanda sebagian daerah di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung. Kondisi tersebut tentunya sangat berpengaruh terhadap performa pemain sepakbola saat berlaga.

Bermain di bawah guyuran hujan, diakui kiper Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, membuat dirinya sulit memprediksi arah pantulan bola. Langkahnya pun tidak akan segesit saat kondisi lapangan kering.

”Kalau hujan ya banyak pengaruhnya. Selain bola licin, pengaruh juga ke pantulan bola. Dan yang pasti berpengaruh juga kepada fisik dan taktik,” kata Kiper yang akrab disapa Deden itu.

”Kondisi ini yang harus kita antisipasi. Karena bisa jadi pertandingan nanti lawan Semen Padang juga kondisinya hujan,” sambungnya.

Untuk mengantisipasi hal tiu, Deden pun sudah menyiapkan teknik tersendiri jika mengharuskan dirinya berlaga di bawah guyuran hujan. Namun yang terpenting, lanjut Deden, yaitu menjaga kondisi supaya penampilannya tetap maksimal.

”Paling penting sih jaga kondisi. Jaga makanan, ada tambahan multivitamin. Kalau teknik di lapangan saat hujan beda triknya, ada tekniknya juga supaya kita tetap bisa maksimal,” tambahnya.

Deden menambahkan, pada laga pekan ke-29 TSC 2016 Sabtu (19/11) nanti, dia akan bermain maksimal. Terlebih akan main di kandang sendiri. ”Harus menang. Semua pemain pasti berusaha maksimal untuk raih poin penuh,” tuturnya. (jat/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan