BIAF Ajang Kompetisi Para Animator

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertanian Kota Cimahi Adet Chandra mengatakan tahun 2016, merupakan tahun ke-empat BIAF diselenggarakan.Setiap tahunnya kata dia, memiliki agenda rutin, yaitu talkshow, master class, bussines meeting, exhibition dan kompetisi film animasi.

Talkshow merupakan kesempatan terbaik untuk berbagi pengetahuan dan wawasan mengenai industri animasi. Konten talk show  akan  dibagi menjadi dua meliputi talkshow government  di mana  diskusi talkshow diarahkan pada  langkah  kebijakan  yang akan ditempuh (pusat maupun daerah)  dalam  mendorong potensi animasi (telematika) yang lebih berkembang. Adapun materi talkshow yang lain lebih ke arah aspek penguatan kemampuan keahlian managerial dan teknis tentang industri animasi seperti materi peningkatan  wawasan pengetahuan dan teknologi dalam  mengembangkan industri animasi (telematika).

logo-biaf-2016Materi talkshow memuat kebijakan  pemerintah dalam mendorong bisnis animasi di Indonesia yang menjadi pembicara terdiri dari satu orang perwakilan dari pemerintah pusat/kementrian RI atau provinsi. Dua orang perwakilan dari pelaku industri dalam negeri  yang memiliki kepakaran dalam membaca peluang  investasi indutri kreatif animasi (telematika), satu orang perwakilan dari pemerintah luar negeri (negara yang berhasil dalam pengembangan industri animasi), dua orang perwakilan dari pelaku industri luar negeri  yang memiliki kepakaran dalam membaca peluang  investasi indutri kreatif animasi (telematika).

Sementara untuk sesi lainnya berikut rencana pembicara dalam talkshow BIAF 2016 diantaranya adalah  Piotr Kardas, Festival director O!PLA dari Polandia, Hongki Kim, CEO Goldilocks Inc. dari Korea, Shilpa Ranade, Dosen IIT Bombay dari India, Adam Ham, CEO GCMA TV dari Malaysia, Nol Kittiampon, Layout Supervisor Monk Studio dari Thailand, Anthony Krazwyck, Audio visual Coordinator IFI dari Perancis, Peter Schavemaker, Animation Journalist dari Belanda dan Kevin Jackson, Senior Animator Hotel Transylvania dari USA.

Ditambahkan Adet,  ada Master Class yang akan membahas mengenai proses preproduksi, produksi dan post produksi sebagai bentuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk lebih berkembang. Konten Master class merupakan kegiatan yang akan banyak memberi materi keterampilan/keahlian dalam  bidang tehnis bagi para pelaku industri animasi dan telematika.  Pembicara dalam  kegiatan  master class  berlatarbelakang  praktisi  bidang  animasi (telematika).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan