Persib vs Persipura: Tangkis Dendam Mutiara Hitam

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Duel sengit akan kembali terjadi pada pekan ke 28 ISC 2016 antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, hari ini. Persib Bandung berusaha untuk tampil total segaligus menangkis dendam mereka setelah berhasil mencuri poin di Papua.

Bagi Persib kemenangan nanti akan mendongkrak posisi di klasemen.  Sedangkan untuk tim asal Papua kemenangan dapat memuluskan jalan menuju tangga juara.

Selain mendongkrak posisi, melawan tim Mutiara Hitam ini bakal menjadi ujian sebenarnya bagi skuad besutan Djadjang Nurjaman untuk mempertahankan rekor apik kala bermain di kandang. Saat ini Atep dkk menjadi salah satu tim yang mentas di ISC 2016 yang belum terkalahkan di kandang selain Perseru Serui.

Djadjang mengaku, saat ini tim besutannya dalam rasa kepercayaan yang tinggi. Sehingga tidak mustahil Maung Bandung memperpanjang catatan apik di saat bermain di kandang sendiri.  ”Kami sudah mulai ada progres yang membaik pada tiga pertandingan terakhir. Kami optimis (memperpanjang rekor kandang) karena saya menilai sudah ada kemajuan dalam kinerja tim,” kata Djadjang di Grha Persib, kemarin , (11/11).

Optimisme Djadjang pun didukung oleh catatan yang tak kalah manis. Dalam dua kali bertemu dengan Boaz Solossa cs anak-anak asuhnya dapat memenangkan laga. Kemenangan itu didapat pada final ISL 2014 (5-3) dan menang 2-0 di Jayapura pada pertemuan pertama pada 21 Juli lalu

”Dua pertandingan terakhir kami bisa memenangkan laga jadikanlah itu motivasi untuk menambah rasa percaya diri bahwa Persipura bukanlah tim superior, walau pada kenyataannya mereka punya progres luar biasa,” tuturnya.

Keunggulan lainnya pun didapatkan Persib, dengan kembali bermain di Si Jalak Harupat akan memangkas pengeluaran tenaga untuk melakukan perjalanan sebelum memulai laga. Selain itu dukungan dari puluhan ribu bobotoh yang akan memenuhi stadion akan menjadi pemain ke-12 bagi Hariono dan kolega.

”Saya pikir kita bisa banyak berbuat bisa mengalahkan mereka apalagi keuntungan lain tampil di Jalak akan ditonton langsung oleh bobotoh lebih banyak ketimbang di Bekasi kemarin,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan