Gapensi Harus Dorong Kualifikasi Perusahaan Konstruksi

bandungekspres.co.id, SOREANG – Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Bandung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) XI/2016 di Hotel Sutan Raja Soreang belum lama ini. Acara yang dibuka Bupati Bandung H. Dadang M. Naser SH SIp MPol ini dihadiri Ketua dan Wakil ketua DPRD, Ketua Kadin, tokoh pengusaha, tamu undangan serta semua pengurus dan anggota Gapensi.

H. Dadang M. Naser mengatakan, organisasi para pengusaha jasa kontruksi banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung. ”Oleh karena itu, saya mengajak kepada pengurus dan anggota untuk meningkatkan kualifikasi pengusaha untuk kualitas pembangunan. Hal itu akan menjadikan daya tarik, dalam memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten Bandung,” jelas Dadang kepada wartawan usai pembukaan Muscab XI Gapensi.

Untuk mencontohkan, para pelaku usaha kecil dan mikro bisa menjadi menangah, lalu lebih tinggi lagi. Dadang menegaskan, jika kualifikasi meningkat, secara otomatis akan meningkatkan kepercayaan publik dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Sehingga menjadi daya tarik masyarakat karena akan menjamin kualitas dan kuantitas pembangunan.

Dirinya mengimbau kepada Gapensi agar bisa memberikan pembinaan dan pelatihan sesuai dengan visi misi Gapensi.

”Karena Gapensi merupakan forum yang wajib memberikan pembinaan. Sehingga semua anggotanya bisa meningkatkan kualifikasi dan mampu mandiri dan berdaya saing,” harap Dadang.

Di tempat yang sama, H. Enjang Mulyana, Ketua Gapensi periode 2016-2021 mengatakan, dirinya akan terus meningkatkan komunikasi agar semua anggotanya bisa meningkatkan kualifikasi perusahaannya. ”Saya akan terus memberikan pembinaan dan pelatihan kepada semua anggota Gapensi, baik di segi kualitas, kuantitas administrasi juga tentang IT,” ungkap Enjang. (gun/fik)

Tinggalkan Balasan