Agung Siap Maju di Pilgub Jabar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Jelang pemilihan kepala daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2018 mendatang. Banyak tokoh politik dan pengusaha yang menyatakan siap maju bersaing dalam perhelatan pemilihan gubernur (Pilgub) nanti.

Salahastunya, ketua kamar dagang dan industri (Kadin) Jabar, Agung Suryamal Sutrisno, ia mengaku mendapat dukungan dari para pengusaha yang meminta dirinya untuk maju pada Pilkada nanti. Meski demikian, Agung mengaku masih kebingungan untuk mencari partai politik yang siap mengusung dirinya pada Pilkada nanti.

“Saya memang siap maju. Apalagi ada dorongan dari para pengusaha untuk tampil di Pilgub Jabar. Tapi, karena saya bukan politikus, saya harus mencari parpol yang cocok sebagai kendaraan politik,” kata Agung Suryamal Sutrisno kepada wartawan saat berdiskusi di Jalan Anggrek 42 Bandung Wetan.

Agung mengungkapkan, meski dirinya sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Tapi, saat ini belum tepat waktunya untuk mempublikasikan niatannya tersebut. Karena kata dia, untuk menjadi orang nomor satu di provinsi penyangga ibu kota negara itu tak mudah. Bukan hanya membutuhkan strategi politik yang jitu, dia pun tak memungkiri suksesi pemilihan kepala daerah itu mengharuskan adanya ongkos politik yang jumlahnya tidak sedikit.

“Saya bukan konglomerat. Untuk bertarung di Pilgub itu butuh biaya yang besar, jadi saya harus benar benar mempersiapkannya,” jelas Agung.

Lebih lanjut Agung berharap, kepada masyarakat untuk tidak asal pilih. Dukungan kepada salah seorang calon itu harus memperhatikan kualitas si calon. Pilihan kepada salah seorang calon itu berdasarkan perhitungan logis. Mulai dari potensi, rekam jejak, integritas, dan faktor kompetensi.

“Memilih calon itu bukan hanya ketenaran di medsos saja. Dukungan masyarakat grassroot harus kuat dan benar-benar tahu calon yang akan kita dipilih,” pungkasnya.   (dn/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan