Perlu Diperkuat dengan Strategi Lompat Katak

Kehadiran rombongan dari Yunani itu memang bertepatan dengan pameran industri pertahanan skala internasinal bertajuk Indodefence 2016. Di sela-sela pameran tersebut ada penandatanganan antara PT Pindad dan Theon Sensor SA dari Yunani. Mereka bersepakat untuk kerjasama memproduksi tank boat dan Sancha. ”Kami sudah menandatangani kesepakatan dua industri pertahanan dan akan produksinya mulai bulan depan,” ungkap dia.

Selain soal  industri kemanan, diskusi antara Kammenos dan JK berkisar pula dalam penguatan industri pariwisata. Yunani akan membantu mempromosikan Indonesia di Uni Eropa. ”Saya ingin katakan bahwa ke dunia internasional kalau Indonesia itu negara yang aman,” ujar dia.

Indonesia dan Yunani sama-sama sedang berjuang melawan terorisme. Tapi itu tidak akan mengurangi rasa aman di masing-masing negara. Kammenos menyebutkan bahwa Indonesia dan Yunani punya banyak kesamaan. Antara lain soal kesamaan sebagai negara kepulauan. ”Kami bisa menggaransi bahwa semua turis akan aman dan gembira di Indonesia,” tambah dia. (dod/jun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan