CR7 Favorit Juara

bandungekspres.co.id, – PESTA penghargaan pemain terbaik versi Ballon d’Or bakal segera digelar. Sebanyak 30 nama pemain bintang sejagat raya menjadi nominasi pada ajang yang akan dihelat pada 7 Januari 2017 mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, baru 15 pemain yang diumumkan sebagai nomine Ballon d’Or. Real Madrid menyumbang tiga pemainnya untuk masuk ke daftar tersebut. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Toni Kroos.

Dari tiga pemain Real, Ronaldo menempati urutan pertama pemain yang dijagokan merebut trofi bola emas itu dari Lionel Messi yang namanya tercatat sebagai juara Ballon d’Or sebanyak  lima kali. Kendati dalam sebulan terakhir Ronaldo minim dalam produktifitas gol di semua ajang kompetitif musim ini, striker 31 tahun itu masih dianggap layak menerima Ballon d’Or 2016.

Dalam data statistik, Messi memang lebih unggul ketimbang Ronaldo. Namun, menengok laga El Clasico yang digelar 2 April lalu di Camp Nou, CR7 tampil gemilang. Ketika Real harus bermain dengan 10 pemain lantaran Sergio Ramos mendapat kartu merah, pemain asal Portugal itu menjadi penentu kemenangan Real dengan skor 2-1 di penghujung laga.

Peran Ronaldo di tubuh Real memang sangat penting. Kali ini, ketika skuad Zinedine Zidane itu menggilas Eibar dengan skor 4-0 pada 9 April, Ronaldo tidak hanya mencetak sebiji gol, juga memberi assist kepada beberapa kawannya.

Presiden Real Florentino Perez mengatakan bahwa Ronaldo merupakan salah seorang pemain penting di Real. Meski saat ini performanya sedang menurun, Ronaldo layak menyandang pemain terbaik di dunia.

”Dia adalah salah seorang legenda Real Madrid dan salah seorang pemain tergebat dalam sejarah sepakbola duia,” kata Perez sebagaimana dilansir ESPN. ”Dia merupakan top skorer Liga Champions dengan 16 gol, dia juga menjadi satu-satunya pemain yang mengoleksi empat Golden Boot,” tambah dia.

Ketika Real terus mereguk kemenangan hingga akhir musim lalu, lain halnya dengan Messi yang harus berjibaku bersama Barcelona. Di saat yang sama, Barca harus menelan pil pahit dengan tiga kali kekalahan. Selama itu, Messi hanya menyumbang satu gol tetapi tidak terlalu berpengaruh terhadap performa Barca.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan