Hujan Lebat, Satu Pohon Tumbang

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Hujan yang disertai angin kencang terjadi di Kota Cimahi, Jumat (21/10) kemarin. Akibatnya, satu pohon yang di perkirakan telah berusia puluhan tahun di kawasan Jalan Amri Machmud, roboh.

Menurut Kapolsek Cimahi Kompol, Asep Nandang mengatakan, kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 12.30 WIB, beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan melintas sehingga tidak ada korban baik jiwa atau pun korban materi.  ”Sekitar Pukul 12.30 terjadi hujan disertai dengan angin yang begitu sangat besar dan mengakibatkan runtuhnya pohon yang saya kira usianya sudah uzur,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, kondisi lalulintas di kawasan itu macet. Untuk mengurai kemacetan, Polisi bersama Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan rekayasa jalan. Seperti, dari arah barat kendaraan di belokan menuju komplek Padasuka indah dan keluar di sekitar jalan Sangkuriang, sedangkan arus dari timur menuju Padalarang terpantau tersendat.

Asep menambahkan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dari arus listrik, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN setempat untuk memadamkan aliran listrik di kawasan itu. ”Kami telah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memadamkan arus listrik hingga beres dibersihkan, ini agar tidak menimbulkan korban,” jelasnya.

Sedangkan Yanto, Petugas keamanan Perumahan Padasuka Indah menyebutkan, tumbangnya pohon tersebut terjadi sekitar Pukul 11.30 Jumat siang kemarin. Dia mengaku sempat mendengar jatuhan pohon tersebut. ”Begitu terdengar suara keras, saya langsung menuju jalan raya, ternyata pohon yang ada dipinggir jalan raya itu tumbang, beruntung saat kejadian tidak ada yang melintas sehingga tidak ada korban, ” sebutnya. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan