Jangan Coret Milan Terlalu Cepat

bandungekspres.co.id, MILAN – Bek AC Milan, Ignazio Abate, menyatakan bahwa timnya tidak layak dicoret terlalu dini. Namun, ia juga belum mau membicarakan soal kans menjadi juara.

Milan mengawali Serie A musim ini dengan lambat. Rossoneri, yang musim ini ditangani Vincenzo Montella, menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan pertama.

Tetapi, Milan perlahan-lahan memperbaiki penampilan. Setelah dua kekalahan tersebut –yang diterima dari Napoli dan Udinese– Milan melaju; mereka meraih empat kemenangan dalam lima laga, sementara satu laga lainnya berakhir imbang.

Catatan positif itu mengangkat posisi mereka di klasemen sementara. Abate dan rekan-rekannya kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 16, tertinggal lima poin di belakang pemuncak klasemen, Juventus.

Dengan musim yang masih sangat panjang, Milan mulai diperhitungkan untuk menjadi juara. Tetapi, Abate justru menampiknya. Ia menyebut, pembicaraan soal gelar juara di bulan Oktober masih terlalu dini.

”Kami tak seharusnya dicoret dua bulan lalu, sama seperti halnya tidak membicarakan Scudetto untuk saat ini. Semua butuh keseimbangan,” ujar Abate kepada Sky Italia.

”Kita lihat nanti di mana posisi kami pada saat Natal, dan lihat sejauh mana konsistensi kami,” imbuhnya.

Menurut Abate, datangnya Montella sebagai pelatih telah memberikan perubahan positif. Pelatih yang semasa bermain pernah memperkuat Sampdoria dan AS Roma itu memberikan kebebasan pemainnya untuk berekspresi.

”Pelatih benar ketika dia bilang bahwa kami harus berpikir positif dan mengekspresikan diri. Yang seperti itu membuat atmosfer menjadi menyenangkan,” kata Abate. (dtk/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan