Tanpa Irfan, Panggil dua Muka Baru

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Timnas senior Indonesia akan kembali menjalani pemusatan latihan di Sleman, Jogjakarta 20-26 Oktober mendatang. Sekitar 26 pemain (selengkapnya baca grafis) secara resmi sudah dipanggil untuk mengikuti TC ke-16 sepanjang persiapan Indonesia menuju AFF Cup 2016.

Berbeda dengan sebelumnya, salah satu penyerang andalan Merah Putih, Irfan Haarys Bachdim dipastikan absen dalam TC kali ini. Penyebabnya adalah yang bersangkutan mengalami cedera hamstring kala berlatih dengan klubnya, Hokkaido Consadole Sapporo, di Jepang. Namun, dalam rilis 26 pemain, Irfan masih masuk dalam pemanggilan.

Dalam dinamika sepak bola Indonesia hari-hari ini, prestasi timnas senior akan menjadi semacam pengobat luka. Untuk itu, TC yang sudah berjalan dan yang akan berlangsung nantinya diharapkan bisa lebih dioptimalkan buat para pemain dan tim pelatih yang dikomandoi Alfred Riedl.

Dari nama yang sudah muncul, sebenarnya tidak banyak perubahan yang terjadi. Selain Andik Vermansah yang tengah menjadi tulang punggung klubnya, Selangor FA di pentas Piala Malaysia, dan dua kiper Jandia Eka Putra (Semen Padang) serta Herry Prasetyo (Madura United). Hampir semua pemain yang mengikuti pertandingan terakhir lawan Vietnam masih dipertahankan.

Kepastian Irfan absen di TC kali ini juga ditegaskan asisten pelatih Wolfgang Pikal. ”Irfan cedera hamstring, dia terapi di klubnya Sapporo, di Sleman nanti dia absen,” katanya.

Namun, masih menurut Pikal, Irfan memastikan bakal bergabung dengan timnas sebelum melawat ke Myanmar akhir bulan ini. Adapun, pemanggilan Stefano Lilipaly, gelandang Indonesia yang memperkuat Telstar, klub Divisi II Belandang, juga menjadi perhatian tim pelatih Timnas Garuda.

Pikal menerangkan kalau dia diharapkan bakal bergabung dengan Timnas 6 November nanti kala menjalani uji coba dengan Vietnam.  Sementara itu, dalam skuad yang mengikuti TC ke-6 kali ini, tim pelatih juga memberikan kesempatan lagi buat dua pemain yang bergabung kembali.

Seperti Rizky Pellu (PSM Makassar) dan Ricky Fajrin (Bali United). Ricky sebelumnya sempat mengikuti TC tahap pertama di Cibinong. Sedangkan Pellu baru kali ini mengikuti pemusatan timnas senior untuk Piala AFF 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan