Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa di Philip Island

bandungekspres.co.id – Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden dipastikan kembali membalap pada musim ini. Kali ini, pembalap asal Amerika Serikat tersebut akan menggantikan Dani Pedrosa pada MotoGP Australia, akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Pedrosa mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama pada MotoGP Jepang, akhir pekan lalu. Imbasnya, Pedrosa mengalami patah tulang selangka dan harus absen.

Hayden pun seolah tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Pasalnya, bersama Repsol Honda, Hayden menjadi juara dunia pada musim 2006

“Bagi saya, ini adalah kerja keras yang gila tapi merupakan sebuah kesempatan. Sepuluh tahun setelah memenangi gelar juara dunia, saya kembali ke Repsol Honda,” kata Hayden seperti diberitakan Motorsport.

Pembalap berusia 35 tahun itu juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Repsol Honda. Hayden mengaku tak sabar untuk beraksi di Philip Island.

“Membalap di Philip Island bersama Honda akan sedikit emosional bagi saya, bahkan untuk membayangkannya. Saya merasa bersyukur atas kesempatan dan kepercayaan yang Honda berikan kepada saya,” kata Hayden.

Balapan di Philip Island akan menjadi yang kedua musim ini di pentas MotoGP bagi Hayden. Sebelumnya, Hayden menggantikan posisi Jack Miller di Marc VDS pada MotoGP Aragon. (zul/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan