Persib Kembali Gunakan Si Jalak Harupat

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib yang akan menjamu Persegres Gresik United di pekan ke-25 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada 22 Oktober, masih menunggu kepastian dari manajemen klub terkait penggunaan Stadion Si Jalak Harupat.

Sebelumnya, manajer Persib, Umuh Muchtar sempat mengatakan jika Maung Bandung berpeluang kembali ke Si Jalak Harupat ketika melawan Gresik United, nanti. Namun general coordinator panpel, Budhi Bram Rachman mengaku belum menerima pemberitahuan dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

“Saya hanya sebagai pelaksana, intinya mengembalikan ke manajemen. Mau di mana pun silakan. Tapi, memang tidak mudah mengurusnya (perizinan), perlu memperhitungkan waktu, dan tidak boleh mendadak,” jelas Bram.

Meski demikian, lanjut dia, bukan hal tidak mungkin jika Persib bisa kembali mempergunakan stadion Si Jalak Harupat tersebut. “Kita tidak ada masalah untuk itu. Sampai sekarang kami belum mengajukan perizinan ke sana,” tambahnya.

Dia menambahkan, panpel sebetulnya sudah mengantongi perizinan tiga pertandingan Persib di Stadion Wibawa Mukti sepanjang Oktober, termasuk laga kontra Gresik United.

“Kami sudah mengajukan dari awal untuk tiga pertandingan, atau selama satu bulan ini di Stadion Wibawa Mukti. Selanjutnya, tinggal merevisi saja surat pemberitahuan per pertandingan, takutnya ada perubahan kick-off,” ujar Bram.

Lanjutnya, pada setiap satu musim kompetisi pihaknya hanya boleh mengajukan satu stadion utama, dan dua stadion alternatif. “Persib sebagai klub yang dimiliki Jawa Barat mau main di mana pun, tetap diterima,” tambahnya.

Kalau soal keuntungan, sebutnya hal itu tergantung pada jumlah penonton. “Memang ada siklusnya, karena ada titik jenuh. Prestasi Persib juga ikut berpengaruh. Kalau lagi bagus, grafiknya (penonton) juga ikut naik,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Persib dipastikan bakal kembali ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, untuk menjamu lawan-lawan mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Persib, saat itu, harus mengungsi ke stadion lain lantaran Si Jalak Harupat digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016. Begitu juga untuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Teranyar, dalam dua laga kandang terakhir, mereka menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Bekasi. Itu untuk laga melawan Persiba Balikpapan (1/10) dan Bhayangkara FC yang akan bertanding pekan ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan