Belanda 0 vs Prancis 1: Kualitas Prancis Lebih Bagus

”Mereka memiliki kualitas yang lebih dibanding kami, tetapi kami tidak memberikan terlalu banyak peluang, hanya sebuah tembakan jarak jauh yang berbuah gol. Situasi semakin sulit ketika kami tak memanfaatkan secara maksimal sejumlah peluang pada menit-menit akhir,” jelas Strootman.

Kekalahan ini membuat Belanda harus rela turun ke posisi ketiga dengan koleksi empat angka dari tiga pertandingan. Sedangkan Prancis berada di puncak klasemen sementara Grup A, mengoleksi poin tujuh.

Bomber Vincent Janssen menganggap rekan-rekannya kurang beruntung kala mendapatkan kans untuk menekan area penalti lawan. Beberapa momen seharusnya berpotensi memberikan gol.

”Apa yang kami dapat tentu saja mengecewakan, karena seharusnya bisa berpesta di rumah sendiri. Sekarang, kami harus berbenah jika tak ingin tersenyum kecut menyaksikan tim lain lolos langsung ke Rusia,” beber Vincent Janssen, yang juga bomber Tottenham Hotspur.

Sementara Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps menyebut anak asuhnya bisa mencetak tambahan gol pada babak kedua.

Seperti dirilis France Football, Deschamps menyebut permainan anak asuhnya menurun pada babak kedua. Namun hal itu hanya berkaitan dengan penguasaan bola, sedangkan peluang justru lebih banyak.

”Seharusnya kami bisa menambah gol pada babak kedua. Beberapa pergerakan seharusnya bisa berbuah ancaman di depan gawang lawan, dan itu bisa menambah gol. Tapi, secara keseluruhan saya puas,” kata Deschamps. (bla/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan