Aktivis Peduli Korban Banjir Bandang Garut Salurkan Bantuan

Anggota Kodim dan BPBD Ikut Menghitung Uang Receh

Sejumlah aktivis yang melakukan aksi penggalangan dana kian banyak jumlahnya. Namun demikian berbeda dengan aksi yang dilakukan para penggalangan dana banjir dan longsor Garut di kawasan Sentra Bisnis warlob (SBW) desa Gandasari Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Para penggalang dana ini memberikan uang receh hasil ngamen. Uang dengan nilai jutaan itu, membuat petugas BPBD dan anggota Kodim setempat terenyuh.

IGUN RUCHIYAT – SOREANG

SETELAH sebelumnya menggalang dana untuk korban banjir Cieunteung dan Baleendah Kabupaten Bandung, kini para relawan itu menggalang dana untuk korban banjir bandang Garut. Dengan menghadirkan sejumlah aktivis dari Karang Taruna, Biker, KPJ dan Alumni ISBI, mereka berhasil mengumpulkan uang hingga jutaan rupiah.

”Ya memang kami tahun sebelumnya menghadirkan sejumlah artis ibukota dalam aksi menggalang dana untuk korban banjir di wilayah Bandung Selatan. Sebut saja Kang Komar pemeran Kabayan dan Preman Pensiun, Budi Cilok, Lynda Moy dan Dennicky, pemain kacapi bule asal Amerika. Sedangkan saat ini, hanya menghadirkan anggota DPD RI Aceng Fikri dan Oni SOS untuk menggalang dana bagi korban banjir bandang di Garut yang rencananya akan dilaksanakan hingga Minggu 2 Oktober di area Car Free Day Soreang,” ujar panitia penggalangan dana biro Soreang Ekspres, Jack E Sutisna kemarin.

Sementara itu Kepala Biro Soreang Ekspres, Apih Igun mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena kegiatan yang dilaksanakannya itu dapat tanggapan positif para seniman besar sekelas Budi Cilok dan Oni SOS. Bahkan pihaknya bisa mementaskan dalang kondang generasi ketiga Giri Harja, Dede Candra Nur Sunarya dan alumni ISBI Bandung jurusan teater, Gugum Gumilar dan penyair, Ridwan CH Madris.

Alhamdulillah ketika kami memberikan bantuan ke panitia penerimaan bantuan di Makodim yang diwakili petugas BPBD Garut dan anggota Kodim, kami dapat bercengkarama dengan para korban. Khusus kedua petugas itu mengaku salut dan menyatakan uang logam dan recehan kertas yang dikumpulkan itu sungguh ini di luar dugaan. Karena kedua petugas diminta bantuannya untuk menghitung bantuan tersebut,” ujar pria berambut gondrong itu, kemarin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan