Jangan Lepaskan Tiga Poin

Bandung – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tak ingin timnya terus terpuruk di tabel klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Hal ini mengacu pada buruknya raihan poin di putaran kedua.

Kondisi ini otomatis menjadi pekerjaan rumahnya untuk mempersiapkan tim. Terlebih, saat ini Persib masih masih berada di urutan ke sembilan pada klasemen sementara.

Meski demikian, Persib masih berhasrat melanjutkan asa di turnamen garapan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ini. Salah satunya, dengan menghadapi Persiba Balikpapan akan menjadi rival selanjutnya, besok Sabtu (1/10). Kali ini, Persib akan berlaku sebagai tuan rumah walaupun pertandingan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Djanur—sapaan akrab Djadjang Nurjaman— menilai partai ini sangat penting. Artinya meraih tiga poin menjadi harga mati untuk Persib.

”Pertandingan yang sangat penting karena sudah dua kali kalah di tandang. Ini harus kita maksimalkan, jangan sampai lepas,” ujar Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (29/9).

Gereget untuk meraih poin ini memang menggelora. Sebab, putaran dua diawali buruk oleh Persib. Djanur harus menghadapi kenyataan, timnya memang kurang baik. Maung Bandung menelan kekalahan kala bertemu Sriwijaya FC dan Bali United.

Tapi menghadapi Persiba, Persib memiliki persiapan yang cukup panjang, yakni sekitar dua pekan. Termasuk tim kebanggaan bobotoh ini pun telah menjalani serangkaian partai persahabatan, melawan Perses Sumedang dan PSGC Ciamis.

Hanya saja pada dua laga ujicoba tersebut komposisi tim Maung Bandung tidak komplet. Terlebih ada beberapa pemain yang absen lantaran ada urusan keluarga. Djanur meminta pasukannya bersiap-siap menjalani partai ketiga pada putaran dua TSC A 2016 ini. ”Saya ajak pemain untuk lebih fokus, kali ini saya mohon untuk itu,” ujarnya.

Melawan tim berjuluk Beruang Madu itu, Persib tak akan memasang I Made Wiriawan sebagai kiper inti. Penjaga gawang asal Bali tersebut mengalami cedera usai bertanding melawan PSGC.

Kendati demikian, dia optimistis gawang timnya tetap akan terjaga dengan rapat. Djanur mempercayakan Muhammad ”Deden” Natshir untuk menjaga gawang Maung Bandung di partai nanti. ”Yang pasti itu akan menjadi modal Deden. Dan pasti dia akan main karena Made absen,” urainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan