5 Stadion Bertaraf Internasional Milik Masyarakat Jabar

Kemegahan juga bisa dilihat di Stadion Wibawa Mukti. Berdiri di atas lahan seluas 20,3 hektare, stadion  berkapasitas tempat duduk 32.000 itu  dibangun dengan biaya hingga Rp 530 miliar.

Proses pembangunan meliputi seluruh bagian stadion termasuk melengkapi venue yang berada di lingkungan stadion tersebut, seperti atletik, dan sejumlah fasilitas lainya seperti gedung serbaguna dengan  bantuan pemerintah provinsi.

”Memang tidak mudah  mewujudkan pembangunan stadion-stadion megah dan berbagai sarana serta prasana lain di 16 kabupaten/kota yang digunakan dalam PON XIX 2016. Diperlukan pemikiran, energi, dan biaya yang tidak sedikit,” papar Aher.

Heryawan menambahkan, dengan tekad yang sama untuk menyukseskan perhelatan olah raga nasional dan dengan semangat kebersamaan seluruh stakeholder, berbagai kesulitan itu bisa tertangani.

”Jadi tinggal bagaimana sekarang seluruh fasilitas itu dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya. Dengan harapan, mampu terus mendukung peningkatan prestasi olah raga nasional dan mengharumkan Jabar,” pungkasnya. (adv/yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan