Las Palmas vs Real Madrid: Menepis Badai Krisis

bandungekspres.co.id, LAS PALMAS – Pentas La Liga baru bergulir lima pekan.  Namun, badai cedera sudah menerpa kubu Real Madrid.  Los Blancos-julukan Real Madrid pun tak bisa menurunkan komposisi ideal saat menghadapi Las Palmas dini hari nanti.   Marcelo sudah pasti menepi.  Bek kiri asal Brasil itu mengalami cedera otot betis.  Cedera itu diderita saat dia tampil melawan Villarreal Kamis lalu (21/9). Marcelo kemungkinan absen hingga tiga pekan.

Sebelum Marcelo, Real sudah kehilangan Casemiro.  Gelandang kesayangan Zinedine Zidane itu mengalami patah tulang fibula.  Case-sapaan Casemiro bahkan harus absen lebih lama.  Menurut perkiraan tim medis, dia kemungkinan harus istirahat selama dua bulan.

Kondisi ini tak membuat Zidane panik. Entrenador Real ini optimistis tiga poin bisa diraih dalam lawatannya ke Gran Canaria dini hari nanti.  ”Selalu ada pemain yang cedera,” kata Zidane kepada ESPN. ”Saya jelas tak ingin itu (cedera) terjadi.  Tapi, cedera adalah bagian dari sepak bola. Itu bisa dialami semua pemain,” tandasnya.

”Saya punya pemain yang bisa menggantikan mereka yang cedera. Ada satu momen dalam satu musim, di mana kami akan menghadapi kendala cedera.  Kami harus siap menghadapi kemungkinan tersebut,” timpalnya.

Zidane boleh mengklaim kalau dirinya tak panik.  Namun, fakta menunjukkan bahwa dia nyaris tak punya stok untuk menggantikan posisi Casemiro dan Marcelo.  Zidane pun mengakui fakta tersebut. ”Kami memiliki kedalaman skuad. Kami bisa membuat beberapa perubahan.  Namun, kami tak punya pemain seperti Case,” ujar pria asal Prancis itu.

Zidane juga harus memikirkan ketajaman di lini depan.  Dalam tujuh laga terakhir, posisi top scorer klub justru ditempati Sergio Ramos dengan koleksi tiga gol.  Padahal, Ramos adalah pemain belakang. Sementara, trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo), total baru mengoleksi lima gol. ”Saya melihat BBC semakin tajam.  Sudah pasti kami berharap banyak kepada mereka.  Mereka pun tahu apa yang kami inginkan,” lanjutnya.

Kabar baik mengiringi persiapan Real.  Kiper Keylor Navas yang absen sejak awal musim, sudah bisa dibawa ke Las Palmas.  Navas bisa mengganti posisi Kiko Casilla di bawah mistar.  Real juga lega lantaran tuan rumah tengah goyah.  Kevin-Prince Boateng yang baru saja bergabung, harus absen karena skors.  Dua tandemnya di lini tengah, Javi Castellano dan Hernan juga menyusul absen karena cedera. ”Kami sudah punya solusi untuk meredam Real, ”tandas Entrenador Las Palmas Quique Setien. (bas/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan