Maung Pindah Kandang, Ajukan Stadion Wibawamukti dan Pakansari

bandungekspres.co.id – Menjamu lawan pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC A) Oktober nanti, Maung Bandung kemungkinan pindah kandang. Ini lantaran kubu Persib belum mau menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sementara waktu.

STADION Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung dipastikan luput dari pengajuan izin klub Persib untuk menggelar laga kandang di Bulan Oktober 2016.  Pasalnya, sang Manajer, Umuh Muchtar sempat berujar untuk tidak akan menggunakan SJH lantaran banyak tamu undangan dan wartawan yang dilarang masuk tribun VVIP oleh salah seorang aparat keamanan saat Persib menjamu Arema Cronous pada 27 Agustus lalu.

”Kalau untuk Stadion Jalak Harupat, saya minta maaf dulu kepada Bobotoh, kita (Persib) tidak bisa main di sana, karena saya sudah terlanjur berucap tidak akan mengunakan lagi stadion itu selama ada orang itu,” beber Umuh ditemui dikediamannya, Kamis (22/9).

Kejadian saat itu diakui Umuh sangat membuatnya naik pitam dan menyebutkan Persib tak akan memakai SJH untuk sementara. Kendati begitu, manajer 68 tahun itu mengatakan agar para bobotoh tetap tenang karena Persib akan kembali menggunakan SJH.

”Iya waktu itu saya sangat emosi sampai mengeluarkan kata-kata tidak akan menggunakan lagi stadion si Jalak Harupat selama ada orang itu. Tidak usah disebutkan namanya, semua juga tahu. Tapi saya yakin dalam waktu dekat Persib akan main lagi di sana (Jalak Harupat),” ujarnya.

Sebagai alternatif, pihaknya kini sudah mengajukan izin Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi dan Pakansari Kabupaten Bogor untuk melaksanakan laga kandang selama Oktober.

”Iya kita sudah mengajukan surat permohonan menggunakan Stadion Wibawa Mukti untuk menjamu Persiba. Kita masih menunggu jawabannya. Kita mengajukan alternatif  Stadion Pakansari tanggal 4, saya lupa lawan mana (kemungkinan lawan PBFC) di Stadion Pakansari,” papar Umuh.

Selain dua laga itu, Persib akan menjamu juga Bhayangkara Surabaya United pada Rabu (12/10) serta meladeni Gresik United, Sabtu (22/10). Praktis, pertandingan-pertandingan tersebut harus dihelat di luar Bandung. Pasalnya, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan bakal melakukan recovery rumput setelah ditutup selama sebulan untuk pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016.

Tinggalkan Balasan