Abubakar Lepas Cabor Sepeda Jalan Raya

bandungekspres.co.id, PADALARANG – Para atlet cabang olahraga (cabor) balap sepeda beregu putrid secara resmi dilepas oleh Ketua Sub PB PON Kabupaten Bandung Barat Abubakar. Dalam acara tersebut, Abubakar didampingi Ketua Umum Koni Kabupaten Bandung Barat, Elin Suharliah Abubakar.

logo-ponDengan mengambil star di Kota Baru Parahyangan Padalarang-Purwakarta-Subang dan finish di Gunung Tangkubanparahu. Para atlet akan melalui perjalanan hingga 77,4 kilometer.

Abubakar mengucapkan selamat kepada para atlet cabor sepeda jalan raya ini yang telah datang ke bumi parahyangan untuk menjadi yang terbaik. ”Kami juga mendoakan kepada para atlet official serta panitia yang telah mengikuti kegiatan ini berjalan lancar,” kata Abubakar usai melepas para atlet cabor sepeda jalan raya, kemarin (22/9).

Abubakar berpesan agar para atlet, khususnya atlet dari Jawa Barat untuk meraih prestasi yang tercepat demi meraih Jabar Kahiji. Para atlet yang juara akan berpeluang untuk mengikuti Asian Games. ”Hanya atlet yang mampu mengibarkan bendera merah putih di negara lain seperti pada Asian Games,” ucapnya.

Abubakar mengaku tersanjung lantaran Bandung Barat mendapatkan kepercayaan untuk menggelar cabor sepeda jalan raya ini. Oleh karenanya, masyarakat juga diminta untuk ikut mensupport penyelenggaraan PON kali ini khusus enam venue yang ada di Bandung Barat. ”Masyarakat diminta mendukung penyelenggaraan PON ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Koni Kabupaten Bandung Barat, Elin Suharliah Abubakar menyatakan, ada atlet dari Bandung Barat yang ikut PON Jabar ini. Bahkan, atlet ini banyak menyumbangkan prestasi dalam kontingen Jawa Barat.

”Kita juga akan memberikan apresiasi atau bonus kepada atlet yang berprestasi,” ucapnya.

Harapannya saat ini, kata dia, Jawa Barat harus menjadi Jabar Kahiji dan menjadi yang terbaik. ”Kita inginkan cabor-cabor yang diikuti mendapatkan prestasi yang membanggakan,” pungkasnya.

Elin menyebutkan, atlet Kontingen Jawa Barat asal Kabupaten Bandung Bandung Barat sudah berkontribusi dengan berhasil meraih 13 medali emas. Raihan medali emas itu berasal dari cabor dayung sebanyak 12 medali dan 1 medali dari cabor karate. (drx/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan