Jabar Juara Umum Cabor Renang

bandungekspres.co.id – JAWA barat berhasil menjadi juara umum untuk cabang olah raga renang yang berlangsung di Universitas Pendidikan Indonesia, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, kemarin (20/9).

Dari enam emas terakhir yang diperebutkan cabang olahraga tersebut, Jawa Barat memborong medali sebanyak 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Sementara dari 40 nomor, Jawa Barat berhasil meraih 17 emas 7 perak 12 perunggu.

Triadi Fauzi, atlet asal Jawa Barat yang mewakili Kabupaten Bogor didaulat sebagai penyumbang emas terbanyak untuk Jawa Barat. Bahkan 8 emas pencapaiannya melebihi target pribadi yang sudah ditargetkan sebanyak 7 emas.

Kemenangan itu tentu saja membuat daerah Kabupaten Bogor semakin dilirik daerah lain atas daerah yang mencetak atlet muda dari Bumi Tegar Beriman tersebut.

Meski demikian, hasil final dari beberapa nomor pertandingan, seperti 200 meter gaya kupu-kupu putri, harus berakhir dengan sesikit kekecewaan lantaran medali emas justru direbut Adinda Larasati Dewi yang menempati posisi pertama dengan catatan waktu 2 menit 15.43 detik disusul atlet asal Jawa Barat Monalisa Lorenza yang mencatatkan waktu 2 menit 16.16 detik dan Raina atlet asal Jawa Barat.

Kondisi terbalik justru pada saat adu 200 meter gaya kupu-kupu pria di mana Triadi menjadi juara pecah rekor atlet PON Donny B Utomo yang saat itu meraih catatan waktu 02 menit 02.81 detik sedangkan waktu yang dihasilkan Triadi unggul 02 menit 0.24 detik sekaligus mendapatkan emas dari nomor pertandingan tersebut.

Di nomor pertandingan berikutnya Ricky Angga Wijaya yang meraih emas 200 meter gaya bebas putra.

Namun empat nomor pertandingan 4×100 meter gaya ganti estafet putra 4×100 meter gaya ganti estafet putri dan 200 meter gaya bebas putri juga Jawa Barat tidak unggul.

Triadi Fauzi usai memerima penghargaan mengaku hasil prestasi yang diraihnya dipersembahkan untuk keluarga dan seluruh masyarakat Jawa Barat. ”Senang melebihi target pribadi dan pecah rekor juga,” singkatnya.

Sementara itu, Pelatih Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, Dede mengaku puas atas prestasi anak didiknya tersebut pada penyelenggaraan PON XIX 2016 Jawa Barat.

Alhamdulillah atas hasil akhir prestasi yang didapat, artinya untuk cabang olahraga renang menjadi juara umum,” ujarnya. Atas prestasi tersebut membuktikan jika atlet renang siap untuk menghadapi Porda di mana Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah penyelenggaraan olahraga daerah,” ujar dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan