Menyapu Bersih di Laga Perdana

bandungekspres.co.id – TIM bulu tangkis putri Jawa Barat menyapu bersih semua partai di laga perdana menghadapi Sumatra Utara (Sumut). Sementara itu, di sektor putra, tim tuan rumah sempat dibuat ketar-ketir setelah tertinggal lebih dulu dari Sumut.

Bertempat di Sport Hall Bima, Kota Cirebon, Senin (19/9), Hanna Ramadini sukses mengemas poin pertama bagi Jawa Barat dari sektor tunggal putri. Hana mengalahkan Yulia Yosephin Susanto dua set langsung, 23-21, 21-11.

Di partai kedua, giliran pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah yang unjuk kemampuan. Suci/Tiara menumbangkan Anneke Feinya Agustine/Yulfira Barkah, 10-21, 21-10, 21-9. Kemenangan Jawa Barat ditentukan oleh Febby Angguni di partai ketiga. Febby tanpa kesulitan berarti mengalahkan Arinda Sari Sinaga, 21-14, 21-8.

Di partai keempat dan kelima, para pebulutangkis Jabar tetap bermain maksimal. Nisak Puji Lestari dan Rika Rositawati mengalahkan Afni Fadilah/Millicent, 21-19, 22-20. Bunga Fitriani Romadhini menutup kemenangan tuan rumah setelah menumbangkan Nia Anggraini Florensia, 21-11, 13-21, 21-16.

Di sektor beregu putra, Sumut unggul lebih dulu setelah tunggal putra terbaiknya, M Bayu Pengisthu menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama. Anthony tampil di bawah performa terbaiknya. Dia kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga taklu ua set langsung, 17-21, 20-22.

”Dengan Bayu memang sudah bisa main. Kita kan sama-sama latihan di Pelatnas. Sebetulnya kita sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Sayangnya, di pertandingan tadi banyak poin yang terbuang karena saya terlalu banyak melakukan kesalahan,” ungkapnya usai pertandingan.

Beruntung, tuan rumah berhasil mengamankan empat partai berikutnya. Jabar mengamankan empat angka dari Hardianto/Ricky Karanda Suwardi, Firman Abdul Kholik, Berry Anggriawan/Fajar Alfian dan Setyaldi Putra Wibowo.

Meski kehilangan satu poin di sektor tunggal putra, Manajer tim bulu tangkis Jawa Barat, Yudi Diharja, tetap puas dengan penampilan para atlet. ”Para pemain tampaknya kurang lepas di pertandingan pertama ini. Tapi, hasil akhir nya cukup menggembirakan. Untuk kekalahan Anthony saya kira wajar, karena lawan memang bagus dan sesame atlet pelatnas,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan