Api PON Tiba di Cimahi, Kobarkan Semangat Juang Mencapai Prestasi

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat melintasi Kota Cimahi, kemarin (15/9). Rombongan Kirab API PON ini diserahterimakan di perbatasam Kota wilayah Padasuka, dan dilepas di depan Pendopo Kota Cimahi, menuju Kabupaten Bandung.

Rombongan Kirab Api PON secara terus menerus berestafet membawa Api PON XIX dan Peparnas XV sejak tanggal 5 September lalu yang dimulai dari Indramayu dengan berkeliling ke 27 Kota/Kabupaten se Jawa Barat. Tujuannya, untuk mengobarkan semangat juang dalam menciptakan prestasi olahraga nasional.

Wali Kota Cimahi Atty Suharti mengungkapkan rasa syukur dan bangga menjadi tuan rumah PON XIX untuk dua event olahraga ini. ”Terima kasih pada rakyat Indonesia atas kepercayaan ini dan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat atas kepercayaan khusus kepada Kota Cimahi untuk menyelenggarakan  dua cabang olahraga. Semoga kebersamaan ini sebagai semangat untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian rakyat dan sukses administrasi,” ujar Atty saat upacara serah terima di Alun-alun Cimahi, Jalan. dra. DjulaehaKkartamita, kemarin (15/9).

Atty menuturkan, masyarakat Kota Cimahi beserta atlet-alet berasal cimahi yang tergabung di kontingen Jawa Barat memilki semangat juang Jabar Ngahiji untuk meraih Jabar Kahiji. ”Semoga semangat ini terus berkobar seiring dengan api yang terus dikobarkan di sepanjang jalan di tanah legenda ini,” ujarmya.

Sementara bagi atlet PON asal Kota Cimahi, Atty berjanji untuk memberikan apresiasi kepada mereka. Pasalnya, selain menjadi Kontingan PON Jabar, para atlet PON asal Kota Cimahi sudah memberikan kontribusinya bagi Kota dan tanah leluhur. ”Kami akan berikan apresiasi kepada para atlet yang ikut PON, namun berapa jumlah yang akan diberikan nanti kita lihat,” katanya.

Sedangkan Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam menyebutkan, pihaknya akan menerjunakan 500 petugas untuk mengamankan jalannya pelaksanaan PON di wilayah hukum Polres Cimahi yaitu di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. ”Ini kan hajatan kita semua dan Cimahi merupakan rumah kita yang harus dijaga keamanannya, karenanya saat pelaksanaan PON kami akan perketat keamanan dan diharapkan masyarakat tidak membuat onar,” sebutnya. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan