Iannone Siap Tampil di Aragon

bandungekspres.co.id, MISANO – Pembalap Ducati Andrea Iannone mengaku siap tampil di Aragon dalam lanjutan MotoGP 2016 seri ke-14 pada Minggu (25/9) mendatang.

Seperti diketahui, Iannone harus absen di MotoGP San Marino (Sirkuit Misano) lantaran mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi latihan bebas pertama (FP1). Pembalap asal Italia tersebut mengalami masalah di tulang belakang.

Meski begitu, Iannone mengatakan proses pemulihan berjalan lancar dan dia siap memacu motornya di MotoGP Aragon. Dia pun tetap akan tampil meski kondisinya nanti baru 80-90 persen fit.

”Saya tidak beruntung absen di Misano. Saya berharap bisa secepatnya pulih dan saya akan tetap tampil meski kondisi saya baru 80 atau 90 persen fit. Saya tak ingin membuang kesempatan untuk bisa mendekat ke atas,” sebut Iannone seperti dilansir Autosport.

”Saya merasa lebih baik dan masih banyak waktu untuk memulihkan diri,” imbuhnya.

Iannone yang bakal pindah ke Suzuki pada musim balap 2017, sebenarnya heran dengan putusan tak boleh mengikuti lomba pada Minggu (11/9). Padahal, dia merasa tak bermasalah dengan insiden kecelakaan pada FP 1, Jumat (9/9).

”Saya sebenarnya ingin tampil. Tapi, tim medis menjelaskan bahwa akan sangat berbahaya jika saya memaksakan diri setelah insiden kecelakaan. Tim medis menyebut tulang belakang saya bermasalah,” beber Iannone.

Dalam kecelakaan tersebut, Iannone sebenarnya bingung dengan keterangan dari tim media. Sebab, keterangan awal dan kedua berbeda.

Saat pemeriksaan pertama di Rumah Sakit Cesana, tim medis menyebut dirinya tidak fit. Namun, dalam pemeriksaan lanjutan, dia disebut dalam kondisi yang tak bermasalah.

Terlepas dari itu, Iannone tetap mematuhi penegasan tim medis dari Ducati. Dia pun absen di MotoGP San Marino.

Hingga seri ke-13, Iannone untuk sementara berada di peringkat ketujuh dengan 96 angka. Dirinya hanya terpaut tiga angka dengan rekan satu timnya, Andrea Dovizioso di posisi keenam.

Iannone menyebut hal terpenting yang bisa dia lakukan saat ini hanyalah menenangkan diri sebaik mungkin. ”Sangat penting untuk benar-benar relaks dalam beberapa hari ke depan dan berharap yang terbaik,” pungkasnya. (zul/epr/JPG/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan