Dojo Sumatera 37 DI Juara Umum

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Ajang Kejuaraan Karate Piala Wali Kota Cimahi 2016 yang digelar Forki Kota Cimahi berhasil menjaring karateka potensial untuk dilakukan pembinaan secara berjenjang. Dalam Kejuaraan yang digelar 10 dan 11 September lalu, akhirnya Kontingen ”Sumatera 37 DI Bandung Karate Club (BKC)” berhasil menyabet gelar juara umum, pada pada Kejuaraan Wali Kota Cimahi Cup 2016 di GOR  Sangkuriang Cimahi, dengan pelatih Kontingen Sumatera 37 DI (BKC) Alfonsus Sitohang.

Pembina Dojo Sumatera 37 DI, Asep Rudi mengaku sangat bahagia dengan diraihnya prestasi anak asuhnya di ajang kejuaraan yang digelar Forki ini. Dengan begitu, raihan prestasi yang diboyong anak asuhnya ini akan menjadi motivasi bagi anak-anak asuhnya untuk giat lagi berlatih.”Saya berharap,  ke depan anak asuh kami ini bisa membawa nama baik Kota Cimahi ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan kejuaraan seperti ini akan lebih meriah dan diramaikan oleh atlet-atlet Kota Cimahi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejuaraan Piala Wali Kota ini dilakukan sebagai sarana kaderisasi para karateka tersebut dilakukan melalui pembinaan yang berjenjang, salah satunya dengan kejuaraan atau kompetisi baik di tingkat kota, provinsi atau nasional.kaderisasi atlet tersebut harus dilakukan agar mereka tak lari ke daerah lain. ”Pengurus Forki periode saat ini ingin agar pembinaan kepada para karateka ini dilakukan secara berjenjang mulai tingkat anak-anak, remaja sampai dewasa. Pembinaan berjenjang jika dilakukan dengan serius akan mengjasilkan atlet yang berpreretasi,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia, Alfonsus Sitohang menyebutkan, kejuaraan ini diikuti oleh 351karateka, yang terdiri dari kelas perorangan 355 kelas, kelas beregu 6 kelas, kontingen 14, dan melibatkan 27 wasit  yang berlisensi nasional dan satu wasit berlisensi Asia. (bun/asp)

Tinggalkan Balasan